Gubernur DKI Jakarta Anies Sediakan Paket Internet Bagi Pelajar Bantu Kurangi Beban Orang Tua Murid

TEKNOLOGI- 27 Juli 2020 | 08:24:17 WIB | Dubaca : 1085
Gubernur DKI Jakarta Anies Sediakan Paket Internet Bagi Pelajar Bantu Kurangi Beban Orang Tua Murid

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memahami betul beban masyarakat, khususnya terkait pendidikan anak-anak mereka di tengah wabah Covid-19 ini. Terlebih lagi terkait beban kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Karenanya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam waktu dekat ini akan membantu para pelajar di DKI dengan memberikan mereka paket khusus internet. Wacana ini sedang dibahas intensif dengan penyedia layanan telekomunikasi untuk pengadaan paket Internet khusus pelajar di Jakarta, meski Anies tidak membocorkan operator mana yang diajak kerjasama ini.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan paket Internet khusus tersebut untuk mengurangi beban ekonomi orang tua murid. Anies menyebutkan pengeluaran keluarga untuk membeli kuota Internet cukup besar sehingga perlu ada bantuan karena anak-anak belajar secara online atau daring selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Kendala paling banyak dirasakan oleh masyarakat adalah soal kuota Internet atau konektivitas. Nah Pemprov DKI sedang dalam proses pembahasan, mudah-mudahan sebentar lagi final, dengan provider untuk memberikan paket khusus bagi pembelajaran, sehingga anak-anak kita bisa belajar dan tidak menjadi beban ekstra bagi keluarga. Itu sedang kita bicarakan,” kata Anies di Jakarta (26/7/2020). (ut)