Relawan Jokowi Laporkan Erick Thohir Dan Sri Mulyani, Sinyal Kapal Mau Tenggelam?

LIPUTAN KHUSUS- 12 Juli 2020 | 06:29:46 WIB | Dubaca : 213
Relawan Jokowi Laporkan Erick Thohir Dan Sri Mulyani, Sinyal Kapal Mau Tenggelam?

Pelaporan relawan Jokowi-Maruf ke Ombudsman RI terkait dugaan maladministrasi dan dugaan KKN yang dilakukan dua menteri menunjukkan ada pembagian “kue” yang belum beres.

Jumat (10/7), kelompok relawan Jokowi-Maruf yang tergabung dalam Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) mendesak Ombudsman RI untuk menindaklanjuti laporan mereka atas dugaan maladministrasi dan dugaan KKN yang dilakukan Menteri BUMN, Erick Thohir, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Direktur Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf menganalisa, laporan relawan ini merupakan tanda-tanda kapal mau tenggelam.

"Begitulah kira-kira, kapal mau tenggelam, gaduh saling sikat," kata dia lewat akun Twitter @SirianaGde, Sabtu (11/7).

"Apalagi ini trip trakhir. Yang belum kebagian gerah juag nunggunya. Apalagi ngantri sejak trip pertama," lanjut Gde Siriana menambahkan.

Dan dia menduga bahwa uang masih menjadi faktor utama dalam pengisian jabatan, termasuk di BUMN.

"Ternyata kontribusi uang lebih kuat posisi tawarnya dari tenaga atau jaringan. Ya enggak sih?" demikian Gde Siriana Yusuf.

Relawan Jokowi-Maruf Baranusa melaporkan rangkap jabatan BUMN, termasuk dari kalangan TNI-Polri aktif. Mereka juga menemukan, ada keluarga (kakak kandung dan adik ipar) dari Menteri Keuangan yang menjabat di BUMN. (ut)