Drakor Disebut Penyebab Lonjakan Tarif Listrik PLN, Anggota DPR: Ini Masalah Serius, Bukan Lelucon

MUSIK DAN FILM- 21 Juni 2020 | 05:32:34 WIB | Dubaca : 195
Drakor Disebut Penyebab Lonjakan Tarif Listrik PLN, Anggota DPR: Ini Masalah Serius, Bukan Lelucon

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno kecewa terhadap pernyataan pejabat PLN terkait penyebab lonjakan tagihan listrik.

Seperti diketahui, masyarakat dikeluhkan dengan melonjaknya tagihan listrik PLN secara tiba-tiba.

Penyebab tersebut disebutkan oleh salah satu pejabat PLN karena drama Korea (drakor).

Hal ini membuat Eddy Soeparno geram dengan pernyataan tersebut.

Menurutnya, PLN tidak seharusnya memberikan pernyataan seperti itu di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

"Terkait komunikasi, Pak, masyarakat lagi susah, kaget dengan adanya lonjakan tagihan. Jadi tolong dari PLN jangan sampai ada kata-kata, kalimat, mengatakan bahwa masyarakat tentu bekerja dari rumah, banyak yang nonton drama Korea, enggak usah, Pak. Itu kan bahasa-bahasa yang non-sains, Pak," tutur Eddy dalam rapat dengar pendapat, Rabu (17/6/2020).

Eddy pun meminta jajaran PLN untuk memperbaiki kualitas komunikasi dengan publik agar hal serupa tidak kembali terulang.

"Masyarakat lagi susah. Ini masalah serius, masa ditanggapi dengan bahasa-bahasa lelucon seperti itu. Nah, ini kami mohon perhatian ibu bapak di PLN agar hal ini bisa diperbaiki," ujarnya.

Sepertik diketahui, SEVP Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PLN Yuddy Setyo Wicaksono sempat mengatakan, meningkatnya konsumsi listrik menjadi penyebab utama membengkaknya tagihan sejumlah pelanggan.

Kenaikan konsumsi tersebut diakibatkan meningkatnya intensitas aktivitas masyarakat dalam mengonsumsi listrik, termasuk menonton serial drama Korea yang saat ini sedang tren selama periode work from home.

Lantas, kejadian pabrik las yang tarif PLN nya Melonjak dari yang biasa bayar 2 juta menjadi 20 juta, apa karena itu pabrik las sering nonton Drakor? (tw)