Jangan Coba-Coba Menghilangkan Pendidikan Agama!

GAYAHIDUP- 21 Juni 2020 | 05:24:14 WIB | Dubaca : 255
Jangan Coba-Coba Menghilangkan Pendidikan Agama!

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Fahmy Alaydroes, menanggapi berita yang beredar terkait wacana penggabungan mata pelajaran pendidikan Agama, Kepercayaan dan PKN oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud, Jangan Coba-coba Menghilangkan Pendidikan Agama !

Menurut Anggota Komisi X DPR ini, seharusnya Pemerintah berpegang pada Pembukaan UUD 1945 pada alinea keempat, yang menegaskan: "Pemerintah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa".

“Dalam batang tubuhnya, Pasal 31 ayat 3 jelas menegaskan dan menugaskan Pemerintah untuk: …. Mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pendidikan nasional, yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa…”, terang Fahmy.

Pendidikan bermutu, lanjut Fahmy, akan menemukan wujudnya yang nyata manakala hakikat dan tujuan pendidikan yang sebenarnya dapat tercapai dengan baij.

“Sebagaimana telah diamanahkan dalam UU No 20/ 2003 Pasal 3: Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” paparnya.