Ancol Buka Kembali 20 Juni 2020, Namun Melarang Ibu Hamil, Balita, dan Lansia Berekreasi Sementara

HIBURAN- 12 Juni 2020 | 08:02:19 WIB | Dubaca : 215
Ancol Buka Kembali 20 Juni 2020, Namun Melarang Ibu Hamil, Balita, dan Lansia Berekreasi Sementara

Siapa yang sudah menanti-nanti pembukaan Ancol? Ada kabar gembira lantaran destinasi wisata yang berlokasi di Jakarta Utara bakal segera dibuka pada Sabtu, 20 Juni 2020. Belum lagi ada diskon khusus selama periode Juni 2020 yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol menyatakan mengingat masih dalam masa transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta, manajemen akan menerapkan sejumlah prosedur dan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah. Hal itu bertujuan agar semua pihak dapat menjalankan aktivitas liburannya dengan aman dan nyaman.

Peraturan tersebut bernama #SSBB atauSenang Selamat Bareng Bareng. Seluruh orang yang menjadi bagian kawasan wisata, baik pengunjung, karyawan, petugas serta mitra berperan sangat penting dalam menjaga kesehatan satu sama lain demi kebaikan bersama.

Beberapa hal penting yang perlu diketahui dari #SSBB Ancol saat nanti akan beroperasi kembali. Info yang disebar pada , Rabu (10/6/2020), di antara kebijakan itu adalah pembatasan jumlah pengunjung yang maksimal 50 persen dari kapasitas normal, serta tidak memperbolehkan anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan lansia (usia 50 tahun dan di atasnya) berekreasi di Ancol. Hal ini sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk area wisata.

Terdapat pula kebijakan pembayaran nontunai (cashless) dalam bertransaksi dan juga tidak ada penjualan tiket di loket sehingga pengunjung wajib membeli tiket secara daring/ online mulai 13 Juni 2020. Pembelian tiket dapat dilakukan melalui www.ancol.com ataupun mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan Ancol.

Pengunjung pun wajib melakukan reservasi sebelum berkunjung ke Ancol. Khusus pengunjung yang membeli tiket di laman Ancol, tanggal kedatangan sudah dapat dipilih sejak pembelian tiket.

Protokol kesehatan juga akan tetap dijalankan seperti pemeriksaan suhu tubuh di Pintu Gerbang Ancol dan unit rekreasi. Batas suhu maksimal yang ditetapkan adalah 37,3℃. Melewati batas tersebut, pengunjung tidak dapat memasuki kawasan Ancol. Penggunaan masker yang menutup hidung dan mulut merupakan hal wajib. Pengaturan jaga jarak fisik juga diberlakukan di semua area dengan jarak 1,5 - 2 meter. (tw)