PSBB Usulan Anies Baswedan Sempat Dicibir, Namun Kasus Positif Corona Turun

NASIONAL- 01 Mei 2020 | 05:22:29 WIB | Dubaca : 195
PSBB Usulan Anies Baswedan Sempat Dicibir, Namun Kasus Positif Corona Turun

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di DKI Jakarta yang diusulkan Gubernur Anies Baswedan mulai menampakkan hasil. Tercatat terjadi tren penurunan grafik pasien positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Seperti diketahui saat banyak masyarakat Jakarta terjangkit virus corona, Anies Baswedan mengusulkan lockdown atau karantina wilayah. Namun usulan Anies Baswedan itu ditolak Presiden Jokowi. Kemudian PSBB yang diusulkan Anies selanjutnya disetujui dan diikuti berbagai wilayah termasuk salah satunya Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kabar baik tersebut langsung disambut netizen atau warganet dengan melambungkan tagar #AniesTopLeader hingga masuk trending di twitter. Berikut beberapa komentar yang melambungkan tagar #AniesTopLeader.

@Resty23189880: "Pak Anies seperti benteng yang kokoh. Dihajar dan diserbu tanpa henti, tetap stabil. Sabar dan terus bekerja. Ini soal karakter dan mental. Gak mudah! Umumnya pemimpin itu reaktif saat dikritik. Dikit-dikit lapor. Lapor kok dikit? #AniesTopLeader."

@anyarizaldi: "Indonesia layak bangga memiliki figur intelektual muda seperti @aniesbaswedan pmimpin non kompromis thdp oligarki pak Anies spt benteng y kokoh, diserbu dbuly tnpa henti ttp stabil,Sabar santun & mrangkul, kbijakan & kinerja trukur tdk curang hingga rakyat nyaman #AniesTopLeader."

@marlina_idha: "PSBB Jakarta mulai menampakkan hasil, 60% warga berada di rumah. Alhamdulillah hasil kerja semua pihak. #AniesTopLeader."

@Den__Artfleck14: "Anies sebut DKI segera normal jika penurunan kasus Corona konsisten. Konsistensi @aniesbaswedan Sejak awal sudah menunjukan kecermatan dan ketepatan nya dalam memutus rantai penyebaran Covid19. #AniesTopLeader."

@LoveniaHutama: "Anies Baswedan Bahas Efek Kembalinya Pemudik ke Jakarta: Keselamatan adalah Nomor Satu Memang #AniesTopLeader kan.. Setuju gak gaess #AniesTopLeader Sementara disana ada pemimpin yg lebih mengutamakan rakyat negara orang drpd rakyatnya sendiri."

@mueeza02: “Biarlah saya dibully di medsos, asal tdk disalahkan oleh sejarah. Kita akan lihat buktinya”. Dan apa yg dilakukan Anies terkait dengan Covid-19 sepertinya sudah mengungkap buktinya. Angka penyebaran Covid-19 di Jakarta berangsur turun. #AniesTopLeader." (yd)