Gubernur DKI Jakarta TeleKonferensi Bersama 44 Walikota dari 31 Negara Bahas Hadapi Covid-19

LIPUTAN KHUSUS- 28 Maret 2020 | 11:52:02 WIB | Dubaca : 1001
Gubernur DKI Jakarta TeleKonferensi Bersama 44 Walikota dari 31 Negara Bahas Hadapi Covid-19

Virus Corona tidak mengenal batas-batas negara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan telekonferensi bersama 44 walikota/ pemimpin kota dari 31 negara dalam jaringan C40 Cities yang mewakili sekitar 360 juta penduduk di kota-kota besar dunia seperti London, Seoul, Milan, Jakarta, dan lainnya untuk membahas bersama dalam menghadapi Covid-19.

Kota-kota telah menjadi episenter dari krisis ini dan untuk menghentikan penyebaran virus Corona perlu tindakan ekstrim yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, bersama-sama di seluruh dunia. Karenanya penting untuk saling bertukar pengalaman dengan kota-negara lain, terutama mereka yang sudah lebih dulu mengalami krisis COVID-19. Belajar dari pengalaman mereka untuk menyelamatkan warga dan melindungi kesejahteraannya selama pandemi COVID-19

Dari Jakarta Anies menyampaikan kondisi terakhir di Jakarta, hal-hal yang sudah dilakukan, tantangan yg dihadapi. "Kami berharap pemerintah kota-kota dunia ini bisa terus saling bertukar informasi dan praktik baik dengan cepat. InsyaAllah, bersama-sama kita akan segera melewati krisis ini, lebih kuat dari sebelumnya," jelas Anies di Jakarta (27/3/2020).

Semoga Wabah Virus Corona ini dapat ditanggulangi bersama-sama atas peran serta semua negara di dunia. (Ut)