Polres Buleleng Lakukan Rotasi Jabatan

KABAR HANKAM- 11 Maret 2020 | 05:50:20 WIB | Dubaca : 164
Polres Buleleng Lakukan Rotasi Jabatan

Buleleng - Upacara serah terima jabatan (sertijab) pelaksanaan tugas sebagai bentuk penyegaran di Polres Buleleng diselenggarakan pada hari Selasa siang (10/03) pukul 14.15 Wita di Lapangan Polres Buleleng, Jalan Pramuka Singaraja.

Acara sertijab di lingkungan Polres Buleleng siang itu, di antaranya jabatan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) dari pejabat lama Kompol I Nyoman Supardi Maha Putra, SH, MM yang selanjutnya menuju SPN Polda Bali di Singaraja diganti mantan Kapolsek Banjar, Kompol I Nyoman Sumarajaya, SH.

Sedangkan jabatan Kapolsek Banjar yang baru diisi oleh AKP Made Agus Dwi Wirawan, SH, MH asal kelahiran Kelurahan Banjar Tegal Buleleng, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Busungbiu.

Sementara jabatan Kapolsek Busungbiu digantikan oleh AKP I Gede Budiarta, S.H, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Propam Polresta Denpasar.

Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan, seperti diungkapkan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, karena alih tugas itu bertujuan sebagai penyegaran organisasi di samping untuk promosi jabatan yang lebih tinggi dari jabatan semula.

Makna penting dari rotasi jabatan ini, menurut Kapolres Sinar Subawa, untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Sementara di satu sisi, dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH berharap agar pejabat baru dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif aspiratif dan komunikatif agar seluruh anggota termotivasi untuk memberikan pengabdian terbaik bagi organisasi Polri.

"Jaga nama baik dan citra Polri di masyarakat hindarkan dari tindakan dan perbuatan tidak terpuji yang merugikan nama baik institusi serta galang kebersamaan diantara TNI dan Polri," jelas AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK,MH. (tir)