Pemprov DKI Luncurkan Jakpreneur di Acara Naturale Market

EKONOMI- 24 Februari 2020 | 02:51:57 WIB | Dubaca : 142
Pemprov DKI Luncurkan Jakpreneur di Acara Naturale Market

Pemprov DKI meluncurkan Jakpreneur dalam acara Naturale Market di Thamrin 10. Jakpreneur, sebuah peningkatan dari program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Jakpreneur digagas sebagai platform kreasi, fasilitasi, dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan, seperti start-up, institusi pendidikan, maupun institusi pembiayaan.

"Kita ingin mereka yang datang ke Jakarta, berkegiatan di Jakarta, bisa terlibat di dalam kegiatan perekonomian. Banyak dari masyarakat kita yang hari ini prasejahtera atau dalam proses menuju kesejahteraan lebih baik itu mendapat dukungan dari pemerintah. Membereskan ketimpangan, membereskan soal kesejahteraan tidak bisa terus menerus dengan subsidi, tidak bisa terus menerus dengan bantuan tunai. Tapi yang paling penting justru melibatkan masyarakat di dalam proses pasar," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, (22/2/2020).

Saat ini di Thamrin 10 ada sekitar 60 outlet, dan sekitar 30an di antaranya adalah UMKM binaan Jakpreneur yang mendapatkan kesempatan. Ini adalah usaha dari Pemprov untuk membawa mereka-mereka yang punya kemauan, kerja keras, inovasinya baik, dan produknya baik untuk masuk ke pasar mainstream Jakarta. Kami berharap kepada teman-teman, agar manfaatkan ini sebaik-baiknya.

Jakpreneur sesungguhnya adalah sebuah kolaborasi. Ada yang datang membawa pengalaman, ada yang datang dengan membawa modal, ada yang datang dengan membawa jaringan, ada yang datang dengan membawa kesempatan. Semuanya bekerja bersama, membangun kolaborasi.

Jakarta akan terus kita bangun dengan pendekatan kolaborasi. Itu pendekatan kita. Mari kita majukan kota ini dengan semangat kolaborasi. Mari kita bangun kerja bersama kita dengan spirit kolaborasi dan insyaAllah Jakarta bisa maju kotanya, bahagia warganya. (utw)