Musyawarah Nasional Ke-1 Komunitas Mobil SilverCar Community di Bandung

OTOMOTIVE- 28 Januari 2020 | 07:34:09 WIB | Dubaca : 174
Musyawarah Nasional Ke-1 Komunitas Mobil SilverCar Community di Bandung

Berlokasi di Ballroom Hotel Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah berlangsung acara Deklarasi, Pemilihan Ketua Umum dan Family Gathering SilverCar Community yang selanjutnya disebut SCC.

SILVERCAR COMMUNITY (SCC) adalah salah satu Komunitas mobil warna dasar silver / perak yang turut meramaikan dunia otomotif di Indonesia. SilverCar Community (SCC) didirikan secara de facto dan de jure pada tgl 2 Januari 2020 yang dilandasi oleh semangat kekeluargaan dan kebersamaan sesama penggemar dan pemilik mobil berwarna dasar silver/perak.

SilverCar Community (SCC) berkedudukan di Wilayah Ibukota D.K.I Jakarta dan hingga saat ini sudah mulai tersebar di beberapa kota-kota besar di indonesia, seperti: Jakarta, Karawang, Bekasi, Banten, Bogor, Bandung, Tangerang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Lampung, Jogjakarta, Sukabumi, Bali, Sumatera Utara dan Pekanbaru.

Untuk lebih menambah terpenuhinya syarat pendirian secara de facto dan de jure, SilverCar Community di deklarasikan pada tanggal 25 Januari 2020 yang sekaligus ditetapkan sebagai hari lahir SilverCar Community. Tidak hanya itu, pada tanggal 25 Januari 2020 juga menggelar perhalatan Musyawarah Nasional ke 1 yg berlangsung di hotel Grand Sunshine, Soreang Kabupaten Bandung dengan agenda Penetapan AD/ART dan Pemilihan Ketua Umum SilverCar Community yang dihadiri oleh hampir 200 member/anggota yang mewakili chapter masing masing dan turut dihadiri juga oleh Ketua Umum Indonesia Automotive Society (IAS), ketua Umum FK30, dan Perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada acara tersebut.

SilverCar Community ini bisa dibilang salah satu komunitas yang pada perkembangan awal sudah melejit, pasalnya dalam rnlentan waktu 1 bulan, member yang terdaftar kurang lebih skitar 200 member yang tersebar dibeberapa chapter / wilayah tersebut diatas ditambah dengan calon-calon member yang sudah melakukan registrasi untuk menjadi anggota SilverCar Community.

Dari hal tersebut kemudian timbul pertanyaan, Kok bisa? Jawabannya sederhana, SilverCar Community ini didirikan untuk mewadahi penggemar / pemilik mobil yang ingin gabung di sebuah komunitas untuk mereka dapat sharing seputar dunia otomotif dengan berlandaskan kekeluargaan, kebersamaan dan kecintaan terhadap otomotif yang mempunyai integritas.

Motto SilverCar Community adalah One Colour, One Heart, One Togetherness yang berarti satu kesatuan utuh untuk membangun bersama-sama. Tim yang solid, kekeluargaan yang erat, musyawarah dan bersama-sama mengembangkan organisasi tanpa mementingkan karakter arogansi adalah tujuan dari moto tersebut. Salah satu contoh nya, dalam penyusunan dan pembahasan draft AD/ART, semua anggota tim yang dipilih berdasarkan musyawarah adalah member-member / anggota terbaik yang mempunyai kredibilitas, kapabilitas dan kemampuan dalam menyusun draft regulasi tersebut dengan harapan AD/ART tersebut dapan di setujui bersama dan kita patuhi bersama.

Acara selanjutnya Pemilihan Ketua Umum untuk masa jabatan 2020 – 2022. Ketua Umum terpilih hari ini adalah Wisnu Wiryawan #017 dari Bekasi.

Kepada semua member SCC, Ketum SCC terpilih berpesan untuk menutup masa lalu dan menyambut masa depan. “Kita fokus pada satu warna, satu hati dan satu kebersamaan”. Petikan kalimat saat menyampaikan sambutan setelah pengumuman.

Selamat kepada Ketua Umum terpilih om Wisnu Wiryawan dan selamat bekerja untuk 2 tahun ke depan. Semoga amanah dan SCC terus tumbuh dan berkembang lebih tinggi dan lebih baik. (utw)