Menhan Prabowo Tutup Rapim Kemhan: Pertahanan Adalah Investasi

KABAR HANKAM- 25 Januari 2020 | 08:11:53 WIB | Dubaca : 119
Menhan Prabowo Tutup Rapim Kemhan: Pertahanan Adalah Investasi

Rapat pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan), TNI, dan Polri selesai dilaksanakan. Rapim yang diselenggarakan selama dua hari, Rabu-Kamis, 22-23 Januari 2019, itu dihelat di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam pidato penutupan menyampaikan modernisasi TNI merupakan satu hal yang penting. Selain itu, Prabowo juga mengingatkan pertahanan merupakan investasi bagi suatu negara.

"Bahwa pertahanan adalah investasi. Negara yang kuat, pertahanannya aman, terjadi iklim yang damai. Iklim yang damai menjamin iklim ekonomi yang baik," ujar Prabowo di Kemhan, Kamis (23/1).

Ia menegaskan, dengan iklim ekonomi yang baik, investor tak akan ragu untuk berinvestasi di Indonesia. Maka dari itu itu, Prabowo mengingatkan pertahanan dan investasi adalah suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

"Investasi, investor akan masuk kepada negara yang damai dan aman. Dengan demikian ini, satu rangkaian yang tidak dapat dipisahkan. Kita butuh negara yang aman dan stabil. Untuk negara aman dan stabil kita perlu pertahanan yang kuat untuk menjaga keutuhan wilayah kita dan kedaulatan kita," ucap Ketum Partai Gerindra itu.

Selain itu, Prabowo menuturkan tak ada tawar menawar untuk kedaulatan NKRI. Untuk itu, Kemhan akan selalu mendukung TNI sebagai garda terdepan kedaulatan Indonesia.

"Tugas kami mendukung TNI, sehingga TNI bisa menjalankan misi yang tidak ringan. Merekalah yang akan menjadi inti dari menjaga kedaulatan kita," kata mantan Pangkostrad tersebut.

Di penghujung pidatonya, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas pengabdian yang mereka berikan.

"Kita bangga punya TNI dan kita sangat menghormati para pimpinan TNI yang menjalankan tugasnya yang tidak ringan. Terima kasih, Panglima TNI, terima kasih. Sampaikan salam hormat saya ke semua prajurit," tutup Prabowo.

Rapim Kemhan, TNI, Polri diselenggarakan bersamaan dengan pameran alutsista dalam negeri. Pada hari kedua Rapim, Presiden Jokowi pagi tadi juga menyampaikan pengarahan kepada seluruh peserta rapim baik dari jajaran Kemhan, TNI, maupun Polri. (utw)