Netizen Sebut Gatot Nurmantyo Sosok Ideal Presiden 2024

NASIONAL- 21 Januari 2020 | 07:43:49 WIB | Dubaca : 147
Netizen Sebut Gatot Nurmantyo Sosok Ideal Presiden 2024

Lama tak terdengar kabarnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menunjukkan aktivitas bersama ojek perahu saat hendak menyeberang ke Pelabuhan Kamal, Bangkalan, Madura dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Aktivitas ini dibagikan melalui akun Instagram pribadinya pada Sabtu 17 Januari 2020.

Tak pelak, kehadiran sosok Gatot di media sosial pasca tidak lagi menjabat Panglima TNI dan hiruk pikuk Pilpres 20219 mengundang ribuan komentar. Tercatat hingga malam ini hampir 1.500 komentar netizen.

Komentarnya pun beragam. Banyak yang mendoakan agar mantan KSAD ini selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan panjang umur. Bahkan, Gatot dinilai masih tetap gagah dan berwibawa meski tanpa seragam TNI.

"Semoga Alloh SWT memberikan karunia nikmat sehat dan panjang usia untuk jenderal. Salam hormat jenderal," tulis akun @yuniamurlatifah, Minggu (19/1/2020).

"Alhamdulillah liat bapak Nurmantyo yang sekarang lebih kelihatan auranya, smg sehat selalu pak. Aamin," ujar akun @ayurahayu1538 mendoakan.

Namun ada komentar lainnya yang cukup menarik dan juga tak kalah banyak disampaikan netizen di kolom komentar postingan Gatot. Yang mana, Gatot disebut sebagai sosok ideal menjadi calon presiden di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan banyak yang menuliskan bahwa Gatot adalah "Presiden 2024".

"Harapan saya Bapak Gatot Nurmantyo Presiden tahun 2024 semoga Allah Swt mudahkan jalannya dan sehat-sehat selalu Pak. Aminn," ucap akun @dewiana3010.

Akun @marcuet_adji_diningrat misalnya mendorong agar Gatot maju di Pilpres 2024 karena Indonesia membutuhkan sosok sepertinya. "Indonesia perlu pemimpin seperti anda, ayo maju ke kursi RI 1 2024 Jenderal."

"Jenderal favorit saya, beliau sosok yg pintar, religius, berwibawa. Semoga bapak suatu saat bisa menjadi pemimpin RI tahun 2024. Amin," tulisa netizen lainnya dengan akun @petshopomeo.

Bahkan, netizen juga mendorong wacana duet antara Gatot dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2024. "Seandainya saya punya partai bapak akan saya jadikan calon presiden 2024. Sandi akan saya jadikan wakil bapak. insya Allah," ujar akun @muhammad.kandiass. (ut)