Tentara Inggris Terkagum-kagum pada Latihan Brutal Prajurit TNI Kopassus

KABAR HANKAM- 19 Januari 2020 | 09:43:12 WIB | Dubaca : 131
Tentara Inggris Terkagum-kagum pada Latihan Brutal Prajurit TNI Kopassus

Berdasarkan data dari Global Fire Power (GFP) 2019, militer Indonesia atau TNI, berhasil menduduki peringkat ke-16 dari 137 negara. Rating yang diberikan kepada TNI 0.2804.

Kemampuan TNI memang sudah tak diragukan lagi, selain difungsikan untuk menjaga keutuhan Republik Indonesia, TNI juga punya peran dalam menangani konflik-konflik Internasional membawa nama baik Indonesia.

Terkadang, militer dari berbagai negara ini juga mengadakan latihan bersama. Latihan keras TNI, khususnya Komando Pasukan Khusus (Kopassus) sangat dikenal. Dari ketahanan di berbagai kondisi dan bagaimana mengatasi tembakan bertubi-tubi.

Lewat channel Youtube-nya, seorang tentara Inggris memberikan reaksinya saat melihat video latihan dopper Kopassus TNI. Berikut reaksinya sampai sebut latihan TNI sangat cepat dan tangkas.

Latihan Prajurit TNI

Dalam video yang diunggah seorang tentara Inggris, Craig Hollman, 24 November 2019 lalu ini, menunjukkan video singkat latihan Kopassus TNI di tanah berlumpur.

Ada lima tentara berseragam lengkap dengan senjata dan rompi anti peluru. Kelimanya berjalan mengendap dan kemudian merayap di tanah berlumpur.

"Ini seperti latihan kemampuan patroli," komentar Craig begitu video latihan Kopassus TNI dimulai. Tentara Inggris ini mulai terlihat terkejut ketika ada suara tembakan bertubi-tubi yang menyerang TNI.

Tentara Inggris Tonton Latihan TNI

Video berdurasi hampir enam menit ini menunjukkan bagaimana reaksi Craig sebagai tentara Inggris saat melihat model dopper, atau latihan Kopassus TNI.

Craig Hollman, tak henti-hentinya terkagum dengan model latihan ini. Ia bahkan berulang kali menyebut model latihan ini cukup gila. Sambil memberikan reaksinya, Craig juga menjelaskan bagaimana perbedaan latihannya di Kemiliteran Inggris dengan latihan militer yang sedang ia tonton itu.

"Ya ini bisa aku sebut (prajurit) bagian dari Special Force (Pasukan Khusus) Indonesia," ucap Craig. (utw)