Mobil Dinas Jokowi Sudah Siap, Pakai Jas Hujan Merakyat Rp.10ribuan Tapi Kendaraannya Rp.10 Milyaran

OTOMOTIVE- 09 Januari 2020 | 06:34:00 WIB | Dubaca : 231
Mobil Dinas Jokowi Sudah Siap, Pakai Jas Hujan Merakyat Rp.10ribuan Tapi Kendaraannya Rp.10 Milyaran

Pengadaan mobil dinas baru yang dilakukan Kementerian Sekretariat Negara pada 2019, untuk Presiden Joko Widodo melalui proses pemesanan. Bahkan mobil tersebut di ketahui sudah dikirim produsen Mercedes Benz ke kantor Sekretariat negara.

Dengan kabat tersebut, bisa dipastikan Presiden Joko Widodo tahun ini akan menggunakan mobil dinas terbarunya Mercedes Benz S600 Guard. Mobil baru tersebut akan menggantian versi S600 guard lama yang telah digunakannya saat ini.

Pengadaan mobil dinas kepresidenan yang baru diajukan oleh Kemensesneg sebagai langkah pembaharuan dari model yang ada. Selain itu, mobil dinas dengan nopol khusus RI 1 tersebut, beberapa kali telah mengalami masalah teknis di jalan.

Mercedes Benz S600 Guard yang digunakan Jokowi saat ini telah berumur 10 tahun, dan merupakan mobil yang telah digunakan presiden sebelumnya. Dengan kondisi tersebut, Sekretariat negara memandang perlu melakukan pengadaan unit baru Mercedes Benz S600 Guard untuk pemimpin negara saat ini.

Saat mengunjungi rakyatnya, Jokowi berusaha mencoba merakyat dengan menggunakan jas hujan seharga Rp. 10ribuan, namun saat ini akan menggunakan mobil dinasnya seharga Rp. 10 Milyaran. Merakyat yah? (yd)