PT. Pegadaian Wilayah IX Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak-Banten

LIPUTAN KHUSUS- 08 Januari 2020 | 08:46:39 WIB | Dubaca : 201
PT. Pegadaian Wilayah IX Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Lebak-Banten

PT. Pegadaian (Persero) terus memaksimalkan penyaluran bantuan di kawasan Jabodetabek dan Banten yang terkena bencana banjir dalam beberapa hari terakhir.

Pada tanggal 7 Januari 2020, PT Pegadaian (Persero) melalui Kanwil IX Jakarta menyalurkan bantuan Senilai Rp. 75 Juta berupa Sembako, Obat-obatan, Kebutuhan Ibu dan Anak serta lainnya kepada korban bencana banjir bandang Lebak Banten yang diserahkan kepada Perwakilan BPBD Lebak.

Pemberian bantuan kepada para korban bencana ini diberikan langsung oleh Pemimpin Wilayah IX Jakarta, Ngadenan, SE, MM kepada Perwakilan BPBD Lebak, Kepala Dinas DP2KBP3A, Drs. H. Dedi Lukman.

Sebagai bentuk kepedulian dan peran serta Pegadaian (Persero) wilayah IX untuk menyalurkan sembako, kebutuhan bayi dan pakaian yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban bencana.

"Dengan adanya kegiatan penyerahan bantuan ini, Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. Besar harapan kami dapat membantu masyarakat yang terkena musibah banjir dan longsor serta ini sebagai wujud kepedulian hadirnya Pegadaian ditengah-tengah masyarakat ," jelas Pimpinan Pegadaian kantor wilayah IX Jakarta, Ngadenan, SE, MM saat penyerahan bantuan, Selasa (7/1/2020).

"Tanggap darurat bencana ini merupakan bentuk kepedulian kami. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu pemulihan pasca bencana serta meringankan para korban yang terdampak," lanjutnya.

"Kami berharap agar bencana ini yang terakhir dan tentu kami dari Pegadaian tentu sangat peduli kepada masyarakat yang terkena bencana," ujar Ngadenan.

Pegadaian berharap bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan.

Perwakilan BPBD Lebak, Kepala Dinas DP2KBP3A Lebak, Drs. H. Dedi Lukman mengatakan Sebagai pemerintah daerah sangat berterima kasih kepada seluruh lembaga yang peduli di Kabupaten Lebak dan salah satunya Pegadaian, dan mudah-mudah bisa meringankan masyakat di Kabupaten Lebak.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pegadaian yang turut membantu meringankan beban korban banjir di Kabupaten Lebak ini," kata Dedi Lukman.

Untuk Posko sendiri di kantor BPBD dan di lokasi bencana ada delapan Posko, dan yang terkena musibah ada enam Kecamatan, 30 Desa dan 46 titik lokasi yang terkena Banjir.

"Untuk wilayah yang terparah terkena bencana banjir ini terdapat di Kecamatan Lebak Gedong dengan data terakhir sebanyak 1400 rumah yang hilang hanyut terbawa arus dengan jumlah pengungsi 4263 KK," ujar Dedi Lukman.

Pegadaian sebagai salah satu BUMN terus mendukung program BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. (utw)