Mengubah Pena Menjadi Senjata, Kodam Jaya Tutup Pelatihan Workshop Penulisan

KABAR HANKAM- 07 Desember 2019 | 05:16:31 WIB | Dubaca : 228
Mengubah Pena Menjadi Senjata, Kodam Jaya Tutup Pelatihan Workshop Penulisan

Puluhan prajurit perwakilan satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, selesai mengikuti pelatihan menulis tersebar tahun 2019 yang diselenggarakan Dispenad selama dua hari. Bertempat di Media Center Kodam Jaya. Jumat (6/12/2019).

Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya, dalam amanatnya yang dibacakan Kasubdislistra Dispenad Kolonel Kav Guruh Prabowo Wirajati, M.Eng menyampaikan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini merupakan tantangan bagi Prajurit TNI AD dan keluarga.

"Agar lebih bijak lagi dalam bermedia sosial serta selalu menjaga citra TNI, untuk itu kemampuan insan Penerangan haruslah ditingkatkan sehingga komunikasi dua arah melalui tulisan dapat diterima oleh masyarakat sesuai harapan," ungkapnya di Jakarta (6/12/2019).

Workshop ini, untuk menambah budaya menulis dan menuangkan pikiran bagi prajurit dan PNS TNI AD, sehingga mendorong setiap prajurit dan PNS untuk aktif menulis, sehingga dapat digunakan sebagai sarana penyampaian informasi secara akurat, efektif dan efesien.

Kapendam Jaya Kolonel Czi Zulhadrie S Mara, pada penutupan Workshop menulis kali ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dispenad yang telah mengadakan workshop menulis ini semoga kedepannya dapat dilakukan lagi, sehingga giat seperti ini mengasah ilmu bagi personel disatuan jajaran Kodam Jaya, agar semakin mumpuni dalam mengawaki pemberitaan dan mempublikasaikan kegiatan yang dilakukan disatuannya.

Kapendam Jaya menambahkan,"Era digitalisasi saat ini, kekuatan pemberitaan sangatlah penting, dikarenakan tidak terbatasnya kita mengakses pemberitaan. Sehingga setiap individu dapat mengetahui kejadian dimanapun secepat mungkin. Kapendam Berharap sebagai insan media jajaran Kodam Jaya mampu mengaplikasikan serta kembang potensi diri yang dimiliki, jadikan ilmu yang telah diberikan dapat berguna sampai Kapanpun," tutupnya.

Narasumber Workshop oleh Kasubdislistra Dispenad, Kolonel Kav Guruh Prabowo Wirajati, M.Eng, Kabag Listrassat Dispenad, Mayor Arh Herlmy. A. dan Kasiwebonline Dispenad, Mayor Inf Hendrik Pahlevi Rangkuti berlangsung selama dua hari.