Bagian dari Kekuatan Bangsa, Seharusnya Pemerintah Perpanjang Izin FPI

MEGAPOLITAN- 02 Desember 2019 | 05:10:39 WIB | Dubaca : 129
Bagian dari Kekuatan Bangsa, Seharusnya Pemerintah Perpanjang Izin FPI

Polemik soal izin perpanjangan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Front Pembela Islam (FPI) disikapi oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani meminta penerintah segera mengeluarkan izin perpanjangan SKT FPI tersebut. Alasannya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus kembali merekatkan semua potensi kekuatan bangsa yang ada, sebab FPI merupakan salah satu stakeholder yang harus diajak bersama-sama untuk membangun bangsa Indonesia.

"Kita tidak lagi memisah-misahkan, karena itu semua kekuatan bangsa yang potensi bisa menjadi kekuatan-kekuatan perekat harus diajak," kata Muzani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (1/12/2019).

Muzani mengakui ada perbedaan pandangan dan kecurigaan FPI sebagai ormas radikal. Namun dia berpendapat pemerintah harus bersikap persuasif. Menurut Muzani, perbedaan pandangan hanya bisa diselesaikan dengan cara dialog dan musyawarah.

"Kalau mereka menerima Pancasila, menerima merah putih, saya kira tidak menjadi problem buat kita," ujarnya. Muzani pun meyakini pemerintahan Jokowi memiliki niat merekatkan bangsa. (yd)