Kapolda dan Pangdam Jaya Puji Jalur Sepeda di DKI Jakarta

KABAR HANKAM- 01 Desember 2019 | 06:02:44 WIB | Dubaca : 125
Kapolda dan Pangdam Jaya Puji Jalur Sepeda di DKI Jakarta

Polri beserta TNI menggelar olahraga bersama yang diadakan di Markas Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11). Dalam kesempatan tersebut Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya memuji jalur sepeda di DKI Jakarta.

kegiatan diawali pada pukul 06.25 WIB. Olahraga sendiri terbagi dengan senam dan juga fun bike.
Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya hingga Gubernur DKI Jakarta mengikuti fun bike sejak pagi hingga tiba di Mapolda pada sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas diantara anggota Polri hingga TNI.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan hari ini tubuh kita semakin sehat, kita bisa bekerja bersama sama,sinergitas kita bangun untuk menjaga ibu kota damai," ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11).

Terkait jalur sepeda yang dibangun Pemprov DKI, Gatot mengatakan jalur tersebut merupakan bagian dari peningkatan ketertiban di jalan raya.

"Saya kira bagus kita lihat kendaraan bermotor tambah terus. Nah, dengan kita sehari melaksanakan kegiatan ini kalau orang merubah dengan menggunakan sepeda, pertama kita bisa tertib lalu lintas, kedua mengurangi polusi tentunya," sebut Gatot.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono mengatakan hal yang senada dengan Gatot soal jalur sepeda di DKI Jakarta.

"Kita ingin menunjukkan soliditas kita baik TNi polri maupun komponen bangsa lain di jakarta sangat erat. Ini juga bagian kami untuk mensosialisasikan masyarakat juga lebih peduli menggunakan sepeda," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mengutarakan salah satu tujuan ini adalah merubah persepsi masyarakat soal penggunaan sepeda.

"Hari ini kita menggunakan sepeda sekaligus mengkampanyekan bersepeda itu jangan dipandang alat olahraga saja tapi alat transportasi," sebut Anies. (utw)