Persiapan Reuni 212, Ada Massa Berkuda Menuju Jakarta

LIPUTAN KHUSUS- 01 Desember 2019 | 05:50:22 WIB | Dubaca : 123
Persiapan Reuni 212, Ada Massa Berkuda Menuju Jakarta

Persiapan agenda Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212 diyakini telah mencapai 90 persen. Massa dilaporkan mulai bergerak dari berbagai daerah menggunakan kendaraan hingga berkuda.

Ketua Panitia Reuni 212 K.H. Awiet Masyhuri mengatakan persiapan yang dilakukan panitia kian matang. Perizinan dan rekomendasi juga telah dikantongi panitia.

Awiet menyebutkan sejak hari ini sejumlah kegiatan mulai berlangsung di Monas yaitu mobilisasi alat pendukung kegiatan. Panitia juga mulai menerima laporan bahwa alumni 212 akan mulai bergerak ke Jakarta.

"Ada yang sudah berangkat dengan sepeda, kendaraan bermotor, dengan mengendarai kuda dan lain-lain," katanya dalam konferensi pers di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jakarta, (29/11/2019).

Pihaknya menyebut bahwa panitia belum dapat melaporkan jumlah yang akan hadir dari daerah -daerah. Akan tetapi panitia Reuni Mujahid 212 tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Selain itu, beberapa masjid di Jakarta juga sudah siap menjadi tempat singgah maupun lokasi beristirahat para warga dari luar DKI.

"Reuni Mujahid 212 ini juga dirangkai dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami mengajak umat Muslim khususnya alumni 212 untuk hadir di kegiatan Reuni Mujahid 212 dengan menjaga akhlaqul karimah, tertib, damai dan bersih," terangnya.

Reuni 212 dijadwalkan mulai berlangsung pada 2 Desember pukul 2.30 WIB dini hari. Agendanya adalah shalat tahajud berjamaah, subuh berjamaah, istighasah hingga tausiah. Agenda ini diperkirakan selesai pada pukul 8.30 WIB.

Dua masjid besar di Jakarta Pusat mempersiapkan sesuatu yang khusus untuk menerima peserta Reuni 212 pada Senin, 2 Desember 2019, lusa.

Di Masjid Raya Al Arief Jagal Senen, Pasar Senen, Jakarta Pusat misalnya. Sekretaris Masjid Raya Al Arief Jagal, Robani Ramli, mengatakan bahwa pihaknya mempersilakan umat muslim menggunakan masjid untuk beribadah atau menginap ketika Reuni 212. (tw)