Reuni Akbar 212 Akan Kembali Digelar di Monas dan Sudah Mendapatkan Izin Gubernur DKI serta Polri

NASIONAL- 25 November 2019 | 10:31:54 WIB | Dubaca : 141
Reuni Akbar 212 Akan Kembali Digelar di Monas dan Sudah Mendapatkan Izin Gubernur DKI serta Polri

Reuni Akbar 212 akan kembali digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Senin, 2 Desember 2019 mendatang. Ketua Umum GNPF Ulama, Yusuf Martak mengungkapkan, acara Reuni 212 untuk mempringati hari persaudaraan umat Islam Indonesia.

"Di momen yang sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW ini, umat Islam dipersatukan dalam satu semangat, yakni semangat ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah watoniah dengan semangat untuk selalu bersatu. Maka kita harap bisa menguatkan kembali Ghirah serta Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Bela Tauhid, Bela NKRI tercinta," ujar Yusuf di Jakarta, Kamis (22/11/2019).

Yusuf mengungkapkan, Reuni Mujahid 212 bukanlah sekedar ajang unjuk kekuatan dan gagah-gagahan. Menurutnya, peserta berkumpul dalam satu momen, untuk bermunajad, berdoa kepada Allah SWT dan memohon perlindungan agar negeri ini aman, damai, tentram, sejahtera.

Selain itu, dalam Reuni 212 itu, diantara acara yang diselenggarakan panitian adalah adanya tausiyah dari ulama-ulama untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Maka, adalah sebuah kewajaran bila ulama bersama umat, tetap menjaga semangat jihad tersebut, semangat untuk tetap menjaga Indonesia bebas dari ancaman kolonialisme gaya baru," ujarnya.

Reuni Akbar 212 tahun 2019 ini akan diawali dengan shalat tahajud bersama, shalat subuh, pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW dan bermunajat kepada Allah SWT. Acara direncanakan akan diakhiri menjelang Sholat Dhuhur.

Secara khusus, Yusuf mengungkapkan, salah satu agenda Reuni 212 adalah untuk mendoakan keselamatan hingga kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Menurutnnya IBHRS sudah cukup lama "terasingkan" di Makkah, Arab Saudi. (utw)