Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Telah Resmikan Pembangunan Masjid Apung Pertama di Ibu Kota

GAYAHIDUP- 15 November 2019 | 00:19:07 WIB | Dubaca : 134
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Telah Resmikan Pembangunan Masjid Apung Pertama di Ibu Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Masjid Apung Ancol di Pantai Ria, Ancol, Jakarta Utara. Anies datang bersama dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Wapres ke-12 Jusuf Kalla.

Mereka tiba pada pukul 15.45 WIB. Lalu melihat-lihat maket masjid yang akan dibangun.

Anies Baswedan merasa bersyukur pembangunan Masjid Apung Ancol dapat terealisasi. Masjid apung ini nantinya dapat memberikan pengalaman baru kepada masyarakat yang datang berlibur di kawasan Ancol.

"Masjid ini jadi salah satu pengalaman unik. Di dalamnya, mereka berjalan ke Ancol. Kita berharap Ancol bukan saja jadi tempat bagi pemprov untuk mendapatkan pendapatan yang cukup, tapi juga fungsi sosial dan fungsi pembangunan," ungkap Anies pada Sabtu (9/11/2019).

Masjid apung ini akan menjadi yang pertama di Jakarta. Ia pun berpesan agar pembangunan masjid ini dapat menginspirasi dibangun tempat-tempat serupa lainnya.

"Pesan saya on schedule, on quality, on budget. Kalau tiga ini dipegang, akhir tahun depan kita bisa rasakan masjid ini. Dan Ramadan tahun depan, masjid ini bisa jadi tempat iktikaf," tutur dia. (ut)