Pameran All Pack Indonesia 2019 Jadi Ajang Pertemuan Lintas Industri dan Lintas Teknologi

TEKNOLOGI- 31 Oktober 2019 | 02:15:23 WIB | Dubaca : 171
Pameran All Pack Indonesia 2019 Jadi Ajang Pertemuan Lintas Industri dan Lintas Teknologi

Pameran teknologi Allpack Indonesia 2019 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam, Rabu (30/10) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.  Pembukaan pameran yang digelar Krista Exhibitions ke-20 kalinya itu dihadiri oleh beberapa perwakilan dari negara-negara peserta pameran, juga pengusaha nasional maupun internasional.

Daud D Salim selaku Chief Executive Officer PT Kristamedia Pratama merasa bersyukur lantaran peserta Allpack Indonesia mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Pameran kali ini memiliki peningkatan 15 persen dari peserta dalam negeri maupun luar negeri," kata Daud dalam acara pembukaan Allpack Indonesia 2019, di JIExpo.

Pameran tersebut yang diselenggarakan pada 30 Oktober hingga 02 November 2019 itu diikuti oleh 885 perusahaan nasional maupun internasional. Beberapa perusahaan itu dalam bidang teknologi pengolahan dan pengemasan makanan dan minuman, biskuit dan konfeksioneri, farmasi, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/kimia, elektronika, pendingin dan industri terkait lainnya.

"Ajang pertemuan ini para pelaku industri diharapkan bisa mendapat pencerahan, konsumen baru dan teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi," ujar Daud.

Sementara itu, Dirjen Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil Kementerian Perindustrian, Muhammad Khayam dalam sambutannya mengatakan, pameran ini untuk membuka wawasan kepada pelaku industri tentang teknologi baru untuk meningkatkan produksi dalam negeri.

"Hendaknya pameran ini tidak hanya dilihat dari jumlah transaksi tapi dampak dari pameran ini terhadap perkembangan produksi yang bernilai ekspor. Sehingga bisa terintegrasi dari hulu ke hilir," katanya.

"Pameran semoga dapat menjadi upaya untuk memberikan semangat inovasi untuk para pebisnis Indonesia," tambahnya.

Adapun negara-negara yang berpartisipasi dalam Allpack Indonesia di antaranya: Australia, China, Jerman, Hong Kong, India, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura, Swiss, Taiwan, Thailand, USA, Belanda, United Kingdom, Oman, dan Portugal.

Salah satu peserta pameran ini adalah Allmac Sarana Grafika yang memperkenalkan produk bluewin digital printing system dan print UV dari Konica Minolta Jepang yang bisa menghasilkan print out yang bagus dan menarik.

Serta peserta dari Jepang ini akan memberikan informasi dan seminar untuk memperkenalkan kepada publik Indonesia bahwa mereka akan membuat Event besar di tahun 2020 yaitu FOOMA Japan 2020 yang akan dilaksanakan di kota Osaka-Jepang.

Selain mengenalkan teknologi, Allpack Indonesia juga dirangkai dengan Allprocess Indonesia serta dimeriahkan dengan berbagai seminar-seminar teknologi. (utw)