Sikap Politik Prabowo yang Disampaikan dalam Rapimnas Partai Gerindra

NASIONAL- 17 Oktober 2019 | 08:03:15 WIB | Dubaca : 128
Sikap Politik Prabowo yang Disampaikan dalam Rapimnas Partai Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto akhirnya menyatakan sikap politiknya di hadapan para kader Gerindra.

Prabowo Subianto menyatakan sikap politiknya saat melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar di kediamannya, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2019).

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan ada tiga sikap politik Ketua Partai Gerindra tersebut.

"Jadi Pak Prabowo menyampaikan tiga sikap politiknya sebagai sikap beliau," kata Dahnil Anzar, saat menyampaikan keterangan di sela Rapinmnas di Hambalang (16/10/2019).

Yang pertama, kata Dahnil, Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan, energi pertahanan dan keamanan yang kuat ke presiden terpilih Joko Widodo.

Kedua, berangkat dari konsepsi tersebut Prabowo mempersilakan Jokowi jika ingin menggunakan konsep yang ditawarkan dalam pemerintahannya selama lima tahun ke depan.

"Namun bila tidak, kami akan tetap bekerja sama untuk kepentingan NKRI," kata Dahnil.

Ketiga, Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara bersilaturahim serta berkomunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara.

"Pak Prabowo memahami pentingnya komunikasi dan silaturahim secara terus menerus setelah kontestasi Pilpres seperti menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara," ucap Dahnil. (ut)