Gubernur DKI Jakarta Anies bersama Walikota Jakut dan wakilnya Gowes Kunjungi Kampung Akuarium

HIBURAN- 07 Oktober 2019 | 11:11:02 WIB | Dubaca : 136
Gubernur DKI Jakarta Anies bersama Walikota Jakut dan wakilnya Gowes Kunjungi Kampung Akuarium

Pada hari minggu tanggal 6 Oktober 2019 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersepeda gowes bersama Walikota dan Wakil Jakarta Utara, menyusuri pesisir Jakarta dari Ancol sampai Kampung Akuarium.

Kampung Akuarium adalah salah satu kampung bersejarah yang terlibat dalam Community Action Plan, untuk menata kembali kampung mereka pasca penggusuran 2016. Tadi kita diajak melihat kebun bersama yang dikelola oleh warga, di belakang shelter sementara Kampung Akuarium.

"Hasil perencanaan kampung Akuarium bersama warga telah tuntas, bisa teman-teman lihat hasilnya di Instagram @kampung_akuarium. Dan InsyaAllah pembangunannya akan kita mulai pada 2020 mendatang," jelas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kampung Akuarium Jakarta, (6/10/2019).

Kampung Akuarium akan menjadi kampung wisata bahari yang ramah lingkungan dan tetap menghormati situs sejarah di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa. Menghidupkan kembali salah satu spot wisata di utara Jakarta.

Dari Kampung Akuarium lalu gowes ke kawasan Kota Tua, juga kawasan bersejarah di Jakarta yang selalu ramai dengan wisatawan. Apakah teman-teman termasuk yang suka jalan-jalan ke sini?. (utw)