Nissan Luncurkan Konsep Mobil Listrik Otonom dan Tampilkan 14 Model Baru di Tokyo Motor Show

OTOMOTIVE- 03 Oktober 2019 | 08:30:57 WIB | Dubaca : 155
Nissan Luncurkan Konsep Mobil Listrik Otonom dan Tampilkan 14 Model Baru di Tokyo Motor Show

Nissan akan menampilkan 14 model mobil baru dalam pameran Tokyo Motor Show ke-46 di Tokyo Big Sight, pada 25 Oktober-4 November 2019. Salah satunya IMk, mobil konsep listrik masa depan Nissan Intelligent Mobility.

Di samping itu, hadir pula Nissan LEAF e+, Serena e-POWER, GT-R dan Skyline baru yang dilengkapi sistem bantuan pengemudi ProPILOT 2.0. Seperti apa jajaran mobil Nissan ini, berikut ulasannya.

Nissan iMk

Nissan IMk adalah kendaraan komuter urban terbaik, dengan teknologi mutakhir dan akselerasi mobil listrik kompak yang kuat menghadirkan desain masa depan Nissan. Lebih dari sekadar mobil kota fungsional, mobil ini adalah kendaraan penuh gaya yang didesain mengurangi stres pada pengemudi sembari memberikan pengalaman berkendara yang percaya diri dan menyenangkan dalam platform mobil listrik terbaru.

Dilengkapi sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru dan fitur konektivitas tanpa batas, IMk memberikan gambaran tentang bagaimana mobil yang berorientasi perkotaan akan tampil dan dirasakan di masa datang.

IMk mencerminkan estetika minimalistik, diambil dari filosofi desain baru Nissan yang disebut Timeless Japanese Futurism. Menggabungkan “DNA Jepang” pada detail dalam dan luar, mobil konsep ini mengisyaratkan arah baru dari bahasa desain Nissan.

Nissan LEAF e+

Nissan telah menjual lebih dari 430.000 unit mobil listrik Nissan LEAF secara global sejak model tersebut tampil pertama kali pada 2010. LEAF e+ menawarkan tambahan rentang jarak dan performa yang lebih kuat dengan menambahkan powertrain listrik baru.

Baterai dengan kapasitas dan kepadatan tinggi memberikan tambahan lebih dari 40 persen rentang jarak (mencapai 458 kilometer di bawah standar WLTC Jepang). Efisiensi energi yang sempurna, torsi yang kuat, dan output daya menawarkan pengalaman mengemudi lebih menarik kepada para pelanggan.

Serena e-POWER

Minivan Serena dikenal sebagai pengadopsi awal dari teknologi baru yang maju, seperti ProPILOT dan e-POWER. Diperkenalkan pada Maret 2019, powertrain elektrik Serena e-POWER telah dinamai sebagai Technology of the Year tahun 2019 oleh Automotive Researchers’ dan Journalists’ Conference of Japan (RJC).

Diperbarui pada Agustus 2019, Serena sekarang menyediakan perlindungan keamanan 360 derajat sebagai perlengkapan standar di semua jajaran model. Pembaruan pada grille depan secara efektif mengkomunikasikan kualitas premium Serena dan memberikan karakter sporty yang khas.

New Nissan Skyline

Nama Skyline identik dengan teknologi dan semangat Nissan sejak model Skyline pertama diluncurkan di tahun 1957. New Skyline kini hadir dengan Pro-PILOT 2.0, sistem bantuan pengemudi pertama di dunia yang menggabungkan navigasi pengemudian jalan raya dengan kapabilitas lepas tangan.

Didesain untuk pengemudian on-ramp ke off-ramp (ramp-to-ramp) di jalan raya1, ProPILOT 2.0 beroperasi dengan sistem navigasi kendaraan untuk membantu manuver mobil sesuai dengan rute di jalan yang telah ditentukan. Sistem ini juga memungkinkan pengemudian melepas kemudi saat di jalur tunggal dengan perhatian pengemudi dan siap mengambil alih jika diperlukan.

Versi mobil bertenaga bensin telah dilengkapi mesin V6 twin-turbo VR30DDTT 3 liter, dan model baru 400R grade adalah Skyline paling kuat yang pernah ada, dengan tenaga 400 daya kuda.

Nissan GT-R

Nissan GT-R 2020 secara keseluruhan meningkatkan teknologi balap untuk akselerasi dan performa mengemudi yang lebih kuat. Pada Tokyo Motor Show tahun ini, Nissan akan memamerkan model edisi spesial Ulang Tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan GT-R NISMO 2020.

Ulang Tahun Ke-50 Nissan GT-R edisi spesial ini memamerkan karakter elegan, namun sporty dengan menampilkan interior dan eksterior eksklusif serta kombinasi warna dua nada yang mengingatkan pada karya tradisional Nissan.

Nissan GT-R NISMO 2020 Turbocharger baru pada model ini adalah turbocharger yang digunakan dalam GT-R versi mobil balap GT3 2018. Rem keramik karbon yang baru dikembangkan tersebut memberikan performa rem yang tidak terkalahkan.

Komponen eksterior yang dibuat dari material karbon, yaitu atap, kap mesin, dan bemper depan. Bersama dengan rem keramik karbon dan kursi depan Recaro yang baru, penggunaan karbon material ini mengurangi beban sebesar hampir 30 kilogram. Hal ini meningkatkan performa mobil ketika menikung tajam. (ut)