Tokoh Muda Curi Perhatian, Akun Instagram Ketua BEM UI, UGM dan ITB Banjir Followers

TEKNOLOGI- 27 September 2019 | 05:50:36 WIB | Dubaca : 202
Tokoh Muda Curi Perhatian, Akun Instagram Ketua BEM UI, UGM dan ITB Banjir Followers

Demo mahasiswa tolak RUU yang digelar sejak Senin (23/9/2019) lalu, membuat Manik Marganamahendra ketua BEM UI, M Atiatul Muqtadir ketua BEM UGM, dan Royyan A Dzakiy ketua KM ITB menjadi viral.

Viralnya ketiga tokoh muda anak bangsa, yaitu ketua Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini terbukti dari akun Instagram ketiganya yang langsung banjir followers.

Ketiga ketua BEM universitas ternama di Indonesia ini marak mondar-mandir di media sosial dan stasiun televisi untuk membahas mengenai tuntutan tolak RUU yang menjadi bagian dari gerakan mahasiswa.

Ketua BEM UI, Manik Marganamahendra mencuri perhatian saat video audensi dirinya bersama anggota dewan di dalam ruang rapat Badan Legislasi (Baleg) yang pro pemerintahan Jokowi pada Senin (23/9/2019) lalu viral.

Usai menyampaikan aspirasi di depan anggota dewan, Manik Marganamahendra dengan tegas menyampaikan mosi tidak percaya di depan sejumlah anggota dewan dan politikus.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UI angkatan 2015 ini sudah menjabat sebagai ketua BEM UI sejak tahun 2017 lalu dan aktif dalam tim debat fakultas dan universitas.

Melalui akun Instagram pribadi miliknya @marganamahendra, Manik Marganamahendra diketahui sering menyuarakan berbagai isu hangat seputar banyak politik hingga kesehatan.

"Intinya, hari ini kami berikan mosi tidak percaya pada dewan perwakilan rakyat. Karena hari ini kami merasa kecewa," ucap Manik Marganamahendra.

Akun Instagram ketua BEM UI ini sudah mengumpulkan lebih dari 159 ribu followers.

"Mosi tidak percaya yang dihadirkan itu jangan dipandang sebagai hal biasa. Itu adalah kegelisahan publik bahwasanya negara ini tidak baik-baik saja dan tidak dikawal dengan prinsip-prinsip yang demokratis," ungkap M Atiatul Muqtadir.

Tidak jauh berbeda dengan Manik Marganamahendra, di laman Instagram miliknya @fathuurr_ diketahui sering membagikan potret dirinya saat melakukan berbagai kegiatan sosial. Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Gadjah Mada ini sudah mengumpulkan lebih dari 202 ribu followers.

Yang tidak kalah mencuri perhatian selama demo mahasiswa tolak RUU ini, Royyan A Dzakiy, KM ITB juga tampil gemilang dan mengesankan usai melemparkan kalimat sindiran pada wakil ketua DPR, Fahri Hamzah saat tampil di Mata Najwa.

"Jangan-jangan bukan Dewan Perwakilan Rakyat, tapi Dewan Perwakilan Fahri Hamzah," ujar Royyan A Dzakiy.

Pria kelahiran 1996 ini diketahui merupakan mahasiswa Institut Teknologi Bandung yang juga aktif dalam kegiatan kampus. Berdasarkan pantauan, akun Instagram @royyandzakiy miliknya telah mengumpulkan lebih dari 64 ribu followers.

Itu tadi akun Instagram ketua BEM UI, UGM, dan ITB yang mencuri perhatian dan langsung banjir followers usai viral selama masa demo mahasiswa tolak RUU yang tengah berlangsung ini. Kamu udah follow belum? (tw)