Pengusaha Abdul Manan Nasution Ajak Partner Bisnis dari Mancanegara Untuk Bawa Investor ke Medan

EKONOMI- 21 September 2019 | 12:01:12 WIB | Dubaca : 360
Pengusaha Abdul Manan Nasution Ajak Partner Bisnis dari Mancanegara Untuk Bawa Investor ke Medan

Pada tanggal 19 September 2019 diadakan pertemuan internasional antara Abdul Manan Nasution yang juga merupakan pengusaha Medan dengan beberapa Partner bisnis dari mancanegara Seperti Amerika Serikat,  Inggris, Singapore dan Australia guna membahas untuk membawa para investor asing tersebut agar mau berinvestasi di Medan-Sumatera Utara.

Pengusaha Abdul Manan Nasution memulai dari desa dan merantau ke kota medan dengan membangun berbagai usaha khususnya di bidang kontraktor dan alat-alat berat yang pada akhirnya mampu mengembangkan usahanya hingga ke mancanegara dan saat ini mengajak para Partner bisnisnya dari luar negeri untuk berinvestasi dalam membangun kota medan. Dan saat ini ikut dalam pemilihan calon Walikota Medan di Pilkada 2020 mendatang.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan ini tentang investasi-investasi di Indonesia, khususnya Sumatera Utara yang juga merupakan salah satu kota terbesar dan saat ini menjadi provinsi yang sedang berkembang diantaranya Kawasan Ekonomi Semangke dan banyak lagi investasi yang menjanjikan disana seperti Tapanuli bagian selatan yaitu Mandailing Natal, contohnya pertambangan dan Hidro power ataupun perusahaan-perusahaan listrik, sehingga sahabat-sahabat kami dari mancanegara ini ingin melihat investasi apa yang bagus di Indonesia, terutama di Sumatera Utara," Jelas Abdul Manan Nasution di Pacific place Jakarta (19/9/2019).

Beberapa Partner bisnis dari mancanegara yang hadir seperti Nazarisham selaku Pemilik Perusahaan Nazarisham Holding Grup dari Singapore menjelaskan," Kami dari Naza Holding Saat ini sudah berinvestasi di Singapore ke Indonesia, khususnya di Belitung yang pada akhirnya sukses setelah merencanakan penerbangan rute pertama dari Singapore ke Belitung dan semakin percaya diri serta akan melanjutkan investasi kami di Indonesia, khususnya kota Medan-Sumatera Utara,".

Salah satu perusahaan dari London yaitu Ardennes Wealth Investment yang dipimpin oleh James juga mengungkapkan bahwa," Ini pertama kalinya saya datang ke Indonesia dan mencoba berinvestasi di Sumatera Utara dengan menawarkan beberapa Project kerjasama kedepannya,".

James juga mengucapkan terima kasih kepada Abdul Manan Nasution karena sudah diundang ke Indonesia.

Beberapa Partner bisnis lainnya hadir juga dalam pertemuan ini antara lain : Bilala selaku pimpinan Ithuba Credit Corporation and Ithuba Investment Bank dan Bobby yang bernaung di Naza Holding Company dari Australia.

"Dengan adanya pertemuan ini, saya berharap agar kedepannya bisa meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) khususnya di Sumatera Utara dan bisa menyejahterakan masyarakat di Medan," tutup Abdul Manan Nasution. (utw)