Gubernur DKI Jakarta Anies ajak Chef Hotel Bintang 5 Olah Daging Qurban Untuk Masyarakat

GAYAHIDUP- 11 Agustus 2019 | 12:53:29 WIB | Dubaca : 284
Gubernur DKI Jakarta Anies ajak Chef Hotel Bintang 5 Olah Daging Qurban Untuk Masyarakat

Daging Kurban siap saji masakan chef hotel bintang 5 akan dibagikan kepada masyarakat. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan salah satu keunggulannya agar daging bisa lebih tahan lama setelah diolah.

"Harapannya makanan ini bisa jangka panjang. Makanya kami bekerja sama degan asosiasi makanan. Ini terobosan yang kita lakukan untuk membuat hasil kurban besok tidak harus habis dalam hitungan jam dan bisa lebih jangka panjang," kata Anies di Mal Kotakasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Dia mengatakan jika daging dikirim ke tempat yang tidak ada mesin pendingin maka berpotensi mengalami kerusakan. Dengan diolah terlebih dahulu, diharapkan bisa lebih tahan lama.

"Itu yang terjadi ketika daging dikirim mentah-mentah dan di tempat-tempat yang tidak ada pendingin maka potensi mengalami rusak itu tinggi sekali. Dengan cara seperti ini maka itu bisa berjangka panjang aplagi bisa dimasukan kemasan kaleng, itu bisa lebih panjang. Nah ini adalah inovasi yang kita lakukan idul qurban besok agar bisa dimanfaatkan lebih panjang dan lebih merata," ujarnya.

Daging kurban akan dibagikan pada 12 Agustus mendatang. Daging kurban dari Pemprov DKI itu akan diolah langsung oleh koki dari lima hotel berbintang di Jakarta antara lain Hotel Aston Pluit, Hotel Dharmawangsa, Hotel Borobudur, Hotel Shangri La, Hotel Grand Cempaka. (dn)