Indonesia Pastikan Gelar di Indonesia Open 2019, Ini Para Finalisnya

OLAH RAGA- 21 Juli 2019 | 09:58:03 WIB | Dubaca : 179
Indonesia Pastikan Gelar di Indonesia Open 2019, Ini Para Finalisnya

Indonesia Open 2019 akan memasuki babak final, Minggu (21/7/2019) besok. Berikut para finalis termasuk dua wakil Indonesia di partai puncak.

Pada laga semifinal yang dihelat di Istora Senayan, Sabtu (20/7), Indonesia berhasil memastikan satu gelar dibawa pulang setelah dua ganda putra andalannya, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, melaju ke partai puncak.

Keduanya akan saling beradu besok untuk menentukan siapa yang terbaik. Satu gelar dari nomor ganda putra memang sudah diprediksikan sekaligus jadi obat pelipur lara setelah kegagalan nomor-nomor lainnya mengirimkan wakil ke final, termasuk tunggal putri yang sudah kandas di babak kedua.

Tak cuma Indonesia yang menempatkan kedua wakilnya di final, Jepang dan China juga melakukan hal serupa. Duel pebulutangkis Jepang ada di final ganda putri antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi menghadapi Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Sementara, China di nomor ganda campuran, yakni Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan unggulan teratas menghadapi unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Jepang juga menempatkan wakil lainnya di nomor tunggal putri atas nama unggulan keempat Akane Yamaguchi menghadapi wakil India Pusarla Sindhu yang jadi unggulan kelima.

Untuk tunggal putra, unggulan keempat asal Taiwan, Chou Thien Chen, akan menghadapi pebulutangkasi non unggulan, Anders Antonsen, asal Denmark. (dn)