Gubernur DKI Jakarta Anies Jadi Pembicara Acara World Cities Summit Mayors Forum di Kolombia

GAYAHIDUP- 09 Juli 2019 | 10:19:41 WIB | Dubaca : 154
Gubernur DKI Jakarta Anies Jadi Pembicara Acara World Cities Summit Mayors Forum di Kolombia

Gurbernur DKI JAKARTA berangkat ke Negara Kolombia pada hari Selasa 9 Juli 2019 selama satu Minggu dan jadi Pembicara di WORLD CITIES SUMMIT MAYORS FORUM.

Anies Baswedan akan bertolak ke Medellin, Kolombia, pada Selasa ( 9/7 /2019 ) Rencananya, ia menghadiri acara World Cities Summit yang akan mempertemukan pemimpin kota-kota di dunia.

"Saya ke Medelline, ada World Cities Summit pertemuan kota-kota dunia mulai hari Rabu," kata Anies di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/7 /2019 )

Anies menuturkan ia akan berada di Medellin selama sepekan. "Besok malam (berangkat), di sana saya kembali tanggal 16 (Juli)," ucap dia.

Selama ia dinas di Kolombia, tugasnya akan digantikan sementara oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah selaku pelaksana harian.
"Ada (yang memimpin selama pergi) Pak Sekda, yang jadi Plh," tuturnya.

Anies enggan membeberkan pembahasan apa saja yang akan dilakukan selama mengikuti rangkaian acara World Cities Summit. Ia juga direncanakan menjadi salah satu pembicara di forum tersebut.

"Nanti saya kasih detailnya. Saya akan bicara di sana," tutup Anies.

World Cities Summit adalah forum internasional yang akan mengumpulkan ratusan kepala daerah dari negara-negara dunia. Mereka akan membahas soal tantangan-tantangan hingga solusi terkait masalah perkotaan. (utw)