Cara Mengetahui WhatsApp Dihack atau Diretas dan Solusinya

TEKNOLOGI- 09 Juli 2019 | 09:44:08 WIB | Dubaca : 125
Cara Mengetahui WhatsApp Dihack atau Diretas dan Solusinya

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang populer serta bersifat pribadi. Seperti yang kita ketahui, bahwa menggunakan dua nomor WhatsApp pada perangkat yang sama, adalah hal yang mustahil.

Selain di Android, mengakses WhatsApp bisa menggunakan website di PC atau desktop, yang disebut WhatsApp Web.

WhatsApp Web adalah fitur canggih, yang memungkinkan pengguna mengirim atau menerima pesan melalui perangkat apa pun.

Caranya, cukup mengaitkan Akun WhatsApp dengan kode QR. Hal ini, bisa menjadi media bagi hacker untuk melakukan peretasan kepada WhatsApp kamu.

Dalam artikel ini akan diberitahu, apakah akun WhatApp milikmu diretas oleh orang lain atau tidak. Serta, cara untuk mengatasinya.

Berikut cara mengetahui apakah WhatsApp kamu digunakan oleh perangkat lain, atau tidak. Demikian sebagaimana dilansir Digitbin, Senin (8/7/2019).

Buka Aplikasi

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone. Lalu, klik tiga titik vertikal yang berada di sudut kanan atas. Kemudian, klik Web WhatsApp dan kamu bisa memeriksa, apakah ada perangkat lain yang ikut mengakses akun.

Biasanya, akan ditampilkan satu atau beberapa perangkat di dalam WhatsApp Web.

Jika ada nama perangkat lain, yang belum pernah kamu pakai untuk masuk ke akun WhatsApp, maka benar, akun kamu telah di retas.

Ini Solusinya

Terdapat solusi yang bisa dilakukan untuk mencegah akun diretas. Kamu bisa mengaktifkan verifikasi dua langkah. Caranya, buka aplikasi WhatsApp> Pilih menu di kanan atas> Pengaturan> Akun> lalu aktifkan dua langkah verifikasi.

Ketika sudah diaktifkan, kamu akan dimintai kode keamanan jika ada yang berusaha meretas akun.

Tanpa kode itu, mustahil bagi orang lain untuk masuk ke WhatsApp kamu di perangkat lain. (ut)