Hijrah, 18 Seleb Kondang dari Penyanyi Hingga Pemain Film ini Ternyata Satu Komunitas Pengajian

MUSIK DAN FILM- 05 Juli 2019 | 07:32:46 WIB | Dubaca : 168
Hijrah, 18 Seleb Kondang dari Penyanyi Hingga Pemain Film ini Ternyata Satu Komunitas Pengajian

Beberapa waktu terakhir, jagat hiburan mulai diramaikan dengan cerita banyaknya selebriti yang tampil lebih religius dan tertarik mendalami ilmu agama. Contohnya, dimulai dari banyaknya selebriti yang dulunya sering tampil seksi, kini memilih untuk berhijab dan menutup semua auratnya.

Keseriusan untuk mendalami ilmu agama bahkan membuat beberapa selebriti ini memilih untuk meninggalkan dunia hiburan, dan berfokus untuk hijrah. Kegiatan yang mereka lakukan sendiri cukup beragam, seperti rutinnya mengikuti ceramah agama, dan mengikuti aksi kemanusiaan.

Rupanya dalam mendalami ilmu agama, para selebriti ini tergabung dalam satu komunitas pengajian yang sama lho, yaitu komunitas Pengajian Muda Sakinah Mawaddah Warahmah (MuSaWaRah). Sebutlah selebriti yang tergabung dalam komunitas ini yaitu Teuku Wisnu, Shireen Sungkar, Jihan Fahira, Primus, Mario Irwinsyah, Arie Untung, Fenita Arie, Ricky Harun, Ifan Seventeen, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Tommy Kurniawan, Virgoun, Sahrul Gunawan, Babe Cabita, Dude Harlino, Alyssa Soebandono, Tika Ramlan, dan masih banyak lagi.

Komunitas ini ternyata menjadi wadah para selebriti bertukar pikiran, berbagi ilmu, hingga melakukan kegiatan agama bersama ustaz dan ustazah ternama. Kegiatan yang mereka lakukan rutin dan terbuka untuk siapapun yang ingin bergabung untuk kebaikan.

1. Komunitas ini tak memandang bulu, baik pria atau wanita bisa bergabung di dalamnya.

2. Kegiatan rutin yang sering dilakukan komunitas ini yaitu kumpul berdiskusi dengan ustaz-ustaz ternama, seperti ustaz Abdul Somad, hingga ustaz Adi Hidayat.

3. Komunitas ini terdiri dari artis-artis lintas usia, dari yang muda hingga yang tua.

4. Berbagi ilmu agama dan mengaji bersama.

5. Antusias yang tinggi juga mereka tunjukkan dengan semangat saat mendengarkan ceramah dari ustaz.

6. Semakin banyaknya selebriti yang bergabung dalam komunitas ini.

7. Selain sharing ilmu agama, komunitas ini juga melakukan aksi kemanusiaan untuk donasi Rohingya dan Palestina.

8. Komunitas ini juga melakukan talkshow mengenai bisnis pada suami istri lho.

9. Banyak sesama teman selebriti yang bisa menjadi pembicara dalam kegiatan talkshownya.

"Kami berkumpul untuk belajar dan memperbaiki diri dan mengajak rekan-rekan seleb lainnya untuk bergabung serta saling berbagi kepada sesama," ungkap Tengku Wisnu salah satu pemain film dan sinetron Indonesia di Jakarta. (1/7/2019). (ut)