Apa yang Terjadi Dengan NKRI Saat ini di Rezim Sontoloyo?

FOKUS PERISTIWA- 29 April 2019 | 06:06:50 WIB | Dubaca : 159
Apa yang Terjadi Dengan NKRI Saat ini di Rezim Sontoloyo?

Inilah salah Satu yang Di kuatirkan Capres 02 Prabowo Subianto, hal ini pula menjadi salah satu bagian dari hilangnya kedaulatan bangsa indonesia.

Lihatlah Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan (kedua dari kiri) berjabat tangan dengan Wakil Menteri Bappenas China, Ning Jizhe (kedua dari kanan) di sela-sela Belt and Road Forum 2019 di Beijing, China, Kamis (25/4/2019). Kedua negara sepakat menjadikan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai jaringan jalur sutra China

Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi bagian dari proyek jalur sutra China. Pelabuhan berlokasi di Sumatera Utara itu masuk tahap pertama dari proyek skala besar one belt one road (OBOR).

Kesepakatan tersebut diteken oleh Deputi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman, Ridwan Djamaluddin dan Wakil Menteri Bappenas China, Ning Jizhe di sela-sela Belt and Road Forum di Beijing, China. Menko Kemaritiman, Luhut Pandjaitan ikut menyaksikan penandatanganan kerja sama tersebut.

Mantan Dubes RI untuk Singapura itu menilai, kerja sama investasi dengan negara lain mustahil untuk dihindari di era globalisasi. Dia pun menjamin bahwa Indonesia adalah negara yang terbuka.

"Tidak ada wilayah yang dapat bertahan dengan menutup perbatasannya dari perdagangan. Indonesia percaya pada keterbukaan, pragmatisme, dan inovasi,”

Namun LBP lupa akan pentingnya kedaulat Bangsa, yang kita tau hampir semua proyek yg bekerja sama dengan China akan mempekerjakan bangsa mereka sendiri,
Yang pantas kita waspadai adalah sistem Kerja sama tersebut. (yd)