Pegadaian Ubah Konsep The Gade Coffee & Gold untuk Penuhi Gaya Hidup Kaum Milenial

GAYAHIDUP- 26 April 2019 | 07:55:02 WIB | Dubaca : 140
Pegadaian Ubah Konsep The Gade Coffee & Gold untuk Penuhi Gaya Hidup Kaum Milenial

Pegadaian mengubah konsep gerainya menjadi The Gade Coffee & Gold yang dilengkapi dengan Co-Working Space. Gerai tersebut merupakan upaya Perseroan untuk melakukan inovasi dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda Milenial yang mendominasi segmen nasabah.

Saat ini, di Depok dan sekitarnya mempunyai sekitar 4 perguruan tinggi yang ternama, yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila (UP), dan Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

"Oleh karena itu untuk mengubah pandangan masyarakat soal Pegadaian, maka kami segera mengubahnya dengan diluncukannya The Gade Coffee & Gold ke-33 hadir di Kota Depok. Gerai ini hadir sebagai bentuk wujud nyata upaya Pegadaian, untuk mendekatkan diri dengan nasabah muda berusia produktif," kata Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto pada acara Peresmian The Gade Coffee & Gold Depok, Kamis (25/4).

"Untuk saat ini, kalangan milenial sangat berpotensi sebagai calon nasabah potensial perusahaan dalam 3-5 tahun kedepan. Oleh karena itu, di tahun 2019 ini Pegadaian menargetkan nasabah tumbuh 20,3% menjadi 12 juta jiwa," ujarnya.

Edi Sarwono selaku Pimpinan Wilayah VIII Jakarta 1 PT. Pegadaian (persero) menjelaskan bahwa," Hadirnya Pegadaian saat ini bukan hanya untuk para generasi senior saja. Namun, Pegadaian dengan Era barunya dengan segala jenis layanan yang diperuntukkan bagi seluruh lapisan masyarakat berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat tanah air".

"Program andalan kami sesuai dengan tugas yang diberikan pemerintah melalui OJK, bagaiamana memberikan literasi terkait Jasa Keuangan, khususnya literasi layanan yang mudah diakses, murah, dan aman," ungkapnya.

"Saya berharap, The Gade Coffee & Gold, menjadi tempat atau wadah yang menyenangkan bagi generasi milenial kita juga menjadi tempat menyenangkan untuk melakukan pertemuan dan tempat yang menyenangkan bagi kami untuk memberikan informasi terkait Pegadaian yang bisa diakses secara mudah," lanjutnya.

Terkait dengan dukungan yang diberikan Pemerintah Kota Depok (Pemkot Depok) Edi, menyampaiakan terima kasih karena telah diberikan support untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi. Edi, juga turut menyampaikan bagaiaman pada tahun 2018 lalu, Pegadaian telah mempu memberikan pelayanan kepada warga Kota Depok yang mencapai RP.1,2 Triliun kredit dengan total 73.000 nasabah dan tahun ini kami punya target meningkatkan minimal 20% dari total tahun sebelumnya dan itu harus kita capai," tegasnya.

Pegadaian memiliki produk-produk yang cukup produktif, seperti menabung emas, arisan logam mulia, cicilan logam mulia yang seluruhnya bisa diakses dengan harga yang cukup bersaing dan sangat menguntungkan karena ada amanah untuk membangun Negara.

"Jika mereka mengetahui informasi apa yang dilakukan oleh BUMN, mereka akan mencintai negaranya dan pada akhirnya kesejahetraan bersama akan bisa diraih, khususnya untuk Kota Depok," ungkap kafrawi selaku asistant Ekonomi Dan pembangunan kota depok yg mewakili walikota Depok saat peresmian The Gade Coffee & Gold.

Selain beragam kopi yang bisa didapat di The Gade Coffee & Gold yang diracik dengan system semi modern ala cafe, beragam menu sebagai teman ngopi seperti Chicken Wings, Chicken Karage, Gold Ball, Spring Roll, Tuna Cheddar, Banana Bites, Nasi Goreng, turut disediakan bagi mereka-mereka yang ingin sekedar nyantai, melakukan pertemuan sekaligus mencari informasi terkait pelayanan Pegadaian. (ut)

BERITA LAINNYA MORE