Warning: session_start(): open(/tmp/sess_2u16gsoc74h1p41doe7h3gf6q0, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in /home/beritanu/public_html/reportaseindonesia.com/media1.php on line 3
Pesan Prabowo di HUT ke-67 Kopassus

Pesan Prabowo di HUT ke-67 Kopassus

TOKOH- 25 April 2019 | 05:35:50 WIB | Dubaca : 130
Pesan Prabowo di HUT ke-67 Kopassus

Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto turut mengahadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019). Dalam kesempatan itu, Prabowo merasa bangga atas kemampuan yang dimiliki pasukan khusus TNI AD tersebut.

Mantan danjen Kopassus TNI ini mengaku sangat bahagia bisa menghadiri upacara peringatan HUT Kopassus. Dia juga melihat, prajurit Kopassus sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari semangat, kemampuan, fisik prajurit yang menunjukkan kemampuan yang luar biasa.

"Saya bangga sekali bahwa kualitas Kopassus masih sangat, sangat, sangat tinggi. Jadi saya sangat bangga hari ini," kata Prabowo, usai menghadiri peringatan HUT Kopassus, di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Bahkan, saat melihat berbagai pertunjukkan yang disunguhkan prajurit Kopassus, Prabowo pun mengaku mengenang masa mudanya saat masih menjadi prajurit TNI. "Iya, ingat masa muda. Inget masa masih agak kurus hehe," katanya sambil berkelakar.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga tak lupa menitipkan pesan kepada pasukan khusus TNI ini agar tetap menjaga kemampuannya dalam melaksanakan setiap tugas negara. "Kopassus agar tetap semangat, pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa," ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut Kopassus merupakan kumpulan prajurit-prajurit pilihan. "Di sinilah tempatnya prajurit-prajurit pilihan. Prajurit yang ditempa dengan berbagai latihan, tantangan, dan medan pertempuran," kata Hadi.

Hal itu disampaikan dia saat memimpin puncak upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Hadi menuturkan, prajurit Kopassus bersumpah untuk senantiasa mempersembahkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara. Bahkan, sejak Republik Indonesia berdiri, Kopassus juga selalu hadir di seluruh penjuru negeri. Tak terbesit ragu sedikit pun dalam diri prajurit Kopassus untuk melaksanakan tugas.

"Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya sampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Kopassus yang ke-67, Dirgahayu Kopassus. Selaku Panglima TNI, saya bangga dan hormat kepada seluruh prajurit Komando Pasukan Khusus," ujarnya. (ut)

BERITA LAINNYA MORE

Warning: Unknown: open(/tmp/sess_2u16gsoc74h1p41doe7h3gf6q0, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0