Teknik Geo Tagging dan Sistem Koding Data C1

TEKNOLOGI- 21 April 2019 | 14:01:31 WIB | Dubaca : 302
Teknik Geo Tagging dan Sistem Koding Data C1

CARA BAGAIMANA RATUSAN RIBU C1 BISA CEPAT TEREKAP PER AREA OLEH BPN

Mengapa ratusan ribu C1 bisa cepat terekap per area di Tim 02? mereka sudah membuat sistem pelaporan by coding dan foto geotaging C1.Dan ini adalah hasil kerjaan mas Hermansyah ahli IT yang sempat ditusuk lehernya.

Sistem pelaporan saksi dari tim 02 tersebut di TPS, dengan cara mengetik dgn urutan kode khusus dan sangat simple.

12230 052 095 101

Caranya:
5 angka pertama adalah kode pos (sampai level kelurahan);
3 angka kedua adalah no TPS;
3 angka ketiga adalah angka perolehan 01;
dan 3 angka terakhir adalah angka perolehan 02. Di send data by sms ke server dan secara otomatis oleh sistem diolah sbg data per tps per kelurahan khusus utk pilpres.

Kemudian data foto C1 dr TPS tadi dikirim dengan geotagging dan by sistem sekali lagi terpilah-pilah sebagai data foto C1 per kelurahan. Pada akhirnya tabulasi dan rekap suara setiap paslon dr TPS se-Indonesia tersusun rapi bersama bukti Foto C1 per kelurahan secara cepat.

Jadi wajar KPU akan ketar ketir dan harus bekerja / menjawab jujur ada kesalahan entri. Kalau ngaco gawenya situ siap mempertanggungjawabkannya atau sekalian masuk di penjara?

Gambar tersebut adalah contoh foto C1 geotagging dan data dibalik foto.. dimana lembar C1 yg difoto bisa langsung dikirim ke no HP khusus (server) dr lokasi TPS itu berada, bisa juga tidak langsung krn data.

Semoga KPU dapat bekerja dengan serius dalam merekap data seluruh Indonesia dan kemungkinan besar terjadinya kecurangan untuk menghilangkan atau ditukarnya dokumen dari TPS sampai di kecamatan yang dilakukan oleh oknum pengacau yang berniat ingin merusak data KPU akan tereduksi atau bahkan tereliminir sama sekali. (dn)

BERITA LAINNYA MORE