Walikota Jakarta Pusat dan Pimpinan Pegadaian Hadiri Rekor MURI untuk Pembukaan Tabungan Emas

TOKOH- 06 April 2019 | 18:55:00 WIB | Dubaca : 129
Walikota Jakarta Pusat dan Pimpinan Pegadaian Hadiri Rekor MURI untuk Pembukaan Tabungan Emas

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat sampah dalam meningkatkan nilai ekonomi, PT Pegadaian (persero) menggelar kegiatan bersih-bersih dengan tema Gold for Work.

Kegiatan tersebut merupakan program padat karya pemerintah yang berkolaborasi dengan program sosial Pegadaian. Kegiatan tersebut diadakan secara serentak di 12 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan melibatkan 6.000 orang.

Penyelenggaraan Gold for Work oleh Pegadaian juga dilaksanakan di wilayah taman Edukasi Kebon Kosong-Kemayoran Jakarta Pusat pada tanggal 6 April 2019 yang dihadiri langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dan Pimpinan Pegadaian Wilayah VIII Jakarta I, Edi Sarwono beserta Jajaran juga masyarakat sekitarnya.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara bangga dengan pihak Pegadaian," Bahwa dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat luas agar sampah yang selama ini diabaikan, bisa menjadi sebuah investasi emas yang bermanfaat bagi mereka,".

"Dan dalam kegiatan ini juga memberikan kesadaran masyarakat dan merubah prilaku mereka agar dalam membuang sampah pada tempatnya dan dengan adanya bank sampah ini, mereka juga bisa menjadikan sampah yang dapat menghasilkan uang bahkan emas," ungkapnya di Jakarta (6/4/2019).

Edi Sarwono selaku Pimpinan Pegadaian Wilayah VIII Jakarta I ini menjelaskan bahwa," Dengan adanya Bank Sampah dari Pegadaian ini, dalam rangka untuk membangun dan memberikan fasilitas agar sampah ini bisa dikelola oleh masyarakat menjadi nilai ekonomis dalam bentuk Tabungan Emas,".

"Terkait dengan HUT Pegadaian yang ke-118 ini, kami mengajak masyarakat untuk bekerja dan memberikan apresiasi pada mereka dalam pembukaan 6000 lebih Tabungan Emas yang serentak dilaksanakan pada 12 Kantor Wilayah Pegadaian seluruh Indonesia dan mendapatkan Rekor dunia MURI," lanjutnya.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HUT Pegadaian dan HUT Kementerian BUMN. (utw)