TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Australian ASAM, Gelar 12 Kali berturut-Turut

OLAH RAGA- 05 April 2019 | 05:16:25 WIB | Dubaca : 155
TNI AD Juara Umum Lomba Tembak Australian ASAM, Gelar 12 Kali berturut-Turut

TNI Angkatan Darat keluar sebagai juara umum pada lomba tembak Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019. Prestasi gemilang yang kembali diraih itu diikuti angkatan darat dari 20 negara di wilayah Asia Pasifik, serta beberapa negara di benua Amerika dan Eropa.

TNI AD memperoleh 21 medali emas, 14 perak, dan 10 perunggu dari berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan. Ajang yang digelar oleh angkatan darat Australia (Royal Australian Army), itu berlangsung selama 8 hari, sejak 26 Maret-2 April 2019, di Puckapunyal Military Range, Victoria, Australia.

Kepala Penerangan Komando Cadangan Strategis TNI AD Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim melalui keterangan tertulis, Selasa (2/4), mengatakan TNI AD selaku kontingen Indonesia kembali keluar sebagai juara umum terbaik berturut-turut, untuk ke-12 kalinya selama lomba tembak AASAM dilaksanakan.

Pada event ini juara 1 diraih oleh kontingen Indonesia, juara 2 kontingen Australia, dan juara 3 dari kontingen Malaysia. "Lima orang petembak TNI AD juga masuk sebagai 20 orang petembak terbaik yang terpilih untuk mengikuti Match Championship 104 dari masing-masing kontingen negara peserta AASAM," ujar Adhi.

Ia menambahkan, 3 orang petembak TNI AD pun keluar sebagai juara pada Match Championship 104. Mereka ialah Sertu Woli sebagai juara 1, Sertu Misran (juara 2), dan Kopda Arifin (juara 3). Dengan hasil tersebut maka TNI AD dinyatakan sebagai juara umum lomba tembak AASAM 2019.

Keberhasilan kontingen Indonesia mendapat apresiasi dari pimpinan TNI. Panglima Kostrad Letjen Besar Harto Karyawan dan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen Agus Rohman pun langsung meninjau lokasi ALASAN, sekaligus memberikan dukungan kepada prajurit peserta lomba. Ini gelar 12 kali berturut-turut. (ut)