Sambut HUT ke-73, Persit Gelar Ziarah dan Berikan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

GAYAHIDUP- 03 April 2019 | 14:22:54 WIB | Dubaca : 159
Sambut HUT ke-73, Persit Gelar Ziarah dan Berikan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya, Atiek Eko Margiyono mendampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa dalam ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/19).

Turut pula dalam ziarah tersebut, Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Dewi Tatang Sulaiman bersama pengurus serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya. Ziarah rombongan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana.

Dalam ziarah di TMPN Kalibata, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana bersama seluruh rombongan melakukan tabur bunga dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawa demi NKRI. Selain itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hesty Andika Perkasa juga memberikan bingkisan kepada sejumlah penjaga dan pengurus makam.

Dari TMPN Kalibata, rombongan Persit kemudian melanjutkan ziarah ke makam Ibu Hj. Ratu Aminah Hidayat yang merupakan pendiri organisasi Persit Kartika Chandra Kirana, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Ratu Aminah Hidayat adalah istri dari Kolonel Hidayat Kepala Staf Komandemen, yang kemudian dikenal sebagai pendiri Persit pada tanggal 3 April 1946 di Purwakarta, Jawa Barat. Organisasi ini didasari rasa persatuan, kesatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan serta rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan sebagai istri prajurit.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya, Atiek Eko Margiyono di sela kegiatan tersebut mengaku bahwa tugas tentara dalam menjaga NKRI merupakan tugas berat. “Sebagai istri tentara, kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban oleh para suami, demi keselamatan dan keamanan serta keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Ia pun mengaku bangga atas pengorbanan para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. “Para pahlawan kita, memiliki semangat rela berkorban untuk Negara, kita harus bangga, terutama bagi generasi muda, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Hari ini kami, anggota Persit datang untuk mengenang jasa para pahlawan dan mendoakan mereka,” jelasnya.

Kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana dalam memperingati hari ulang tahunnya, juga diwujudkan dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu di Kampung Rawa Johar Baru, Jakarta Pusat dan warga yang berdiam di bawah Jalan Tol Bandara di Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kegiatan pemberian sembako tersebut mengakhiri rangkaian kegiatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya bersama Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. (tw)