Silverians Mendukung Budaya Lokal Bengkulu Agar Eksis dan Stop Narkoba untuk Kaum Milenial

MEGAPOLITAN- 10 Maret 2019 | 08:54:52 WIB | Dubaca : 214
Silverians Mendukung Budaya Lokal Bengkulu Agar Eksis dan Stop Narkoba untuk Kaum Milenial

Pada Acara Anniversary ke-6 Silverians yang diselenggarakan di Anjungan Provinsi Bengkulu Taman Mini Indonesia Indah (TMII) jakarta pada tanggal 9 Maret 2019 ini mendukung agar Budaya Lokal di Indonesia bisa menjadi ikon di negeri sendiri serta di mancanegara, salah satunya Budaya seni musik juga tari provinsi Bengkulu dengan menampilkan Tarian khas Bengkulu yaitu Musik Dol dan Tari Besuko khas Bengkulu. Silverians juga menghadirkan penyuluhan tentang Bahaya Narkoba dan Stop Narkoba dari pihak BNN agar para kaum Milenial mengerti akan bahaya Narkotika.

" Dengan diselenggarakannya Anniversary yang ke-6 ini, kami dari Silverians berharap agar tetap terjalin silaturahmi dan kebersamaan dengan satu tujuan sesama para Silverians di seluruh Indonesia dan tahun ini acara diselenggarakan di Anjungan bengkulu, Silverians mendukung budaya lokal bisa maju dan berkembang serta dengan hadirnya BNN bisa memberikan informasi tentang Bahaya Narkoba juga Stop Narkoba yang bisa membahayakan Anak Bangsa," jelas Ketum Silverians Sabur Nugraha di Jakarta (9/3/2019).

Perayaan dimulai dengan pemotongan Tumpeng oleh ketum Silverians Sabur Nugraha serta para Member Silverians dari berbagai daerah di Indonesia, selain itu hadir juga kepala Badan Penghubung Provinsi Bengkulu Ferry Ernes Farera beserta para staf pengelola Anjungan Bengkulu di TMII tersebut dan dihadiri Para Silverians yang hadir dari Pengnas : Ketum Sabur, Ketuhar Wisnu WB, Sekjen Angger serta Chapter yg hadir : Silverians Batavia,Tangray, Banten, Bekasi, Depok, Bogor Raya, PVJ, Jatim.

"Dengan dilakukannya kegiatan ini, kami dari pihak Bengkulu mencoba memperkenalkan kebudayaan, adat istiadat serta produk-produk khas Bengkulu dengan harapan agar Komunitas seperti Silverians dapat meningkatkan eksistensinya, terutama dalam rangka kita bersilaturahmi, berbaur, bersahabat dan berkeluarga walaupun kita berasal dari bermacam-macam daerah serta inilah salah satu ajang untuk mempererat tali silaturahmi juga memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia," ungkap Ferry Ernes Farera selaku Kepala badan Penghubung Anjungan Provinsi Bengkulu -TMII Jakarta.

Hadir pula dari pimpinan Komunitas Anti Narkoba yang juga pernah menjabat Kepala Bagian Humas BNN dan Humas Polri Kombes Pol (P) Dr. Slamet pribadi, SH MH yang menyampaikan pesan kepada Komunitas Silverians untuk memerangi NARKOBA.

"Komunitas Silverians adalah komunitas yang sehat, kami dari komunitas Anti Narkoba bahwa bicara soal Narkoba bukan hanya soal pemberantasan, penindakan, penyitaan dan hukuman mati, tapi bagaimana kita mencegah Narkoba disalahgunakan. Melalui Komunitas ini, mendekat kepada rekan-rekan dan kesempatan emas untuk menyampaikan pesan untuk para komunitas agar pencegahan Narkoba itu sangat penting," jelas Kombes Pol (P) Dr. Slamet pribadi, SH MH.

Di akhir acara, para Member Silverians yang hadir dari berbagai daerah serta para tamu undangan disuguhi hiburan musik dan DJ serta pengundian Doorprize bagi para Anggotanya, kegiatan inipun diliput oleh media nasional SCTV , www.ReportaseIndonesia.com dan GenFM. Salam satu Aspal dan Gaspoll..Salute untuk Silverians. (utw)