Ketua Forum Nelayan Dadap Ditangkap karena Kritik Jembatan Reklamasi

FOKUS PERISTIWA- 09 Maret 2019 | 06:03:24 WIB | Dubaca : 130
Ketua Forum Nelayan Dadap Ditangkap karena Kritik Jembatan Reklamasi

Polda Metro Jaya menangkap Ketua Forum Masyarakat Nelayan Kampung Baru Dadap, Waisul Kurnia, terkait pernyataannya mengenai proyek jembatan penghubung pulau reklamasi. Dia diduga telah mencemarkan nama baik lewat media elektronik terhadap PT Kapuk Naga Indah (KNI).

"Ada PT Kapuk Naga Indah mengerjakan pembangunan jembatan di Dadap Tangerang dan pengerjaannya sudah dilengkapi izin (amdal dan lainnya), kemudian yang bersangkutan mengatakan di media cetak, media sosial Facebook dan online bahwa pengerjaan jembatan penghubung tanpa konsultasi publik dan tanpa amdal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat keterangannya, Jumat (8/3/2019).

Waisul kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas pernyataannya tersebut. Setelah melakukan gelar perkara, polisi kemudian menetapkan Waisul sebagai tersangka.

"Setelah dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan gelar perkara, maka ditetapkan tersangka terhadap Waisul atau terlapor," ujarnya.

Waisul ditangkap pada 6 Maret 2019 di kediamannya di kawasan Dadap, Kosambi, Tangerang. Penangkapan Waisul disaksikan juga oleh pihak RT dan RW setempat. (yd)