TNI ANGKATAN LAUT GELAR RAPAT KOORDINASI INTELIJEN 2019

KABAR HANKAM- 09 Februari 2019 | 09:07:30 WIB | Dubaca : 147
TNI ANGKATAN LAUT GELAR RAPAT KOORDINASI INTELIJEN 2019

TNI Angkatan Laut menggelar Rapat Koordinasi Intelijen tahun 2019 bertempat di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/2).

Rakor dibuka oleh Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut (Aspam Kasal), Laksamana Muda TNI S. Irawan, S.E., dan diikuti lebih kurang 96 peserta dari seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan Rakor Intelijen tahun 2019 bertujuan untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL, khususnya untuk mendukung gelar operasi TNI AL.

Dalam sambutannya, Aspam Kasal antara lain mengatakan bahwa, Rakor Intelijen TNI AL merupakan kegiatan rutin tahunan yang sangat penting bagi keberhasilan tugas TNI AL ke depan. "Selain untuk memantapkan koordinasi, rakor ini juga sebagai upaya peningkatan integritas dan profesionalitas personel intelijen TNI Angkatan Laut," ungkap Aspam Kasal di hadapan para peserta.

Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh perwira pejabat intelijen TNI AL ini mengangkat tema, "Melalui Rakor Intelijen TNI AL tahun 2019 Kita Wujudkan Profesionalisme dan Sinergitas Intelijen dengan Seluruh Stakeholder Dalam mendukung Keberhasilan Tugas TNI AL,".

Berdasarkan tema tersebut personel intelijen TNI Angkatan Laut dituntut untuk memiliki integritas dan profesionalitas disertai dengan kemauan untuk bekerjasama dan berkoordinasi secara baik kepada seluruh stakeholder," tegas Laksda TNI S. Irawan.

Selain Aspam Kasal, dalam hadir pula para Pejabat Mabesal yang juga memberikan paparan, antara lain Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Waasops Kasal), Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., mewakili Asops Kasal, Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal), Laksamana Pertama TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M., Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal), Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc, serta paparan pejabat dari jajaran BIN, Dr. Idham Malik, M.Si dan Direktur D Bais TNI, Marsekal Pertama TNI Surya Margono. (ut)