Linda Kartika Dewi, Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 10 dari Perindo Menolak RUU Permusikan Indonesia

TOKOH- 07 Februari 2019 | 06:54:14 WIB | Dubaca : 122
Linda Kartika Dewi, Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 10 dari Perindo Menolak RUU Permusikan Indonesia

Linda Kartika Dewi yang juga adalah Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat 10 dari Partai Perindo No. 1 ini menjelaskan," Bahwa organ RKIH Relawan BIDADARI JOKOWI yang berjumlah ratusan bidadari terdiri dari berbagai macam bidang profesi dan para Ibu-ibu muda Sosialita yang sudah nyaman dengan kondisi saat ini,".

Menurutnya, mulai dari kaum ibu-ibu kalangan sosialita, Ibu rumah tangga, ibu dosen, ibu-ibu para pekerja dan kalangan Artis serta para wanita muda milenial yang memang sejalan dalam mendukung program dan kebijakan Presiden Jokowi dalam upaya pengembangan Industri Kreatif di tanah air, terutama industri musik.

Relawan Bidadari Jokowi menolak lahirnya RUU Permusikan yang diinisiasi oleh Fraksi PAN. Karena akan menghambat proses kreatifitas para musisi Indonesia.

"Ini saya rasakan sangat bertolak belakang dengan semangat pemerintah Jokowi yang mendorong perkembangan industri kreatif terutama industri musik," ucap Linda Kartika di hotel Arya Duta Jakarta, (6/2/2019)

Selanjutnya Linda Kartika menambahkan bahwa RUU ini menyimpan banyak masalah fundamental. Diantaranya menghambat dukungan perkembangan proses kreasi, merepresi para pekerja musik dan dikhawatirkan akan tumpang tindih dengan UU Hak Cipta, UU Serah-Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam, UU ITE. (yd)