Astra Tawarkan Pengelolaan Transportasi dan Logistik Berbasis Teknologi

TEKNOLOGI- 03 Februari 2019 | 01:15:34 WIB | Dubaca : 152
Astra Tawarkan Pengelolaan Transportasi dan Logistik Berbasis Teknologi

Bagi sebuah perusahaan, transportasi menjadi salah satu komponen penting dalam menggerakkan roda bisnis. Namun, dalam pengelolaannya di lapangan, bakal timbul yang pastinya berdampak pada operasional dan keuangan perusahaan.

Sebagai solusinya, Astra melalui salah satu anak usahanya, yaitu PT Serasi Autoraya (Sera) meluncurkan produk fleet management solution berbasis teknologi, AstraFMS.

"Inovasi teknologi ini dapat membantu perusahaan melakukan efisiensi biaya, sekaligus meningkatkan produktivitas dalam menjalankan bisnis," jelas Firman Yosafat Siregar, Presiden Direktur Sera, di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (31/1/2019).

Lanjutnya, salah satu yang dapat dilakukan AstraFMS adalah mengelola operasional kendaraan sehingga biaya yang tidak diperlukan dapat dipangkas dengan optimal.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan bekas, dan jasa pengelolaan logistik, memiliki infrastruktur dan jaringan layanan di seluruh Indonesia," tambahnya. (ut)