Band Pendatang Baru Seis dari Nagaswara Luncurkan Single Perdana Jangan Jauh Dari Hati

MUSIK DAN FILM- 24 November 2022 | 13:19:32 WIB | Dubaca : 252
Band Pendatang Baru Seis dari Nagaswara Luncurkan Single Perdana Jangan Jauh Dari Hati

NAGASWARA kembali menghadirkan pendatang baru sebuah grup band asal kota Palu, Sulawesi Tengah dengan nama Seis. Grup band yang didirikan pada tanggal 11 September tahun 2010 ini beranggotakan 6 orang personil yaitu Reza vocal, Eko gitar, Widi gitar, Robi keyboard, Nandar drum, dan Awal pada bass.

Lalu seiring berjalan waktu berganti lagi formasi personil, sampai pada akhirnya kini dengan formasi solid berjumlah 5 personil yaitu Reza pada vokal, Yudhi gitar, Robi keyboard, Takim bass dan Aris drum.

Seis memilki arti kata pesona dan kharisma. Sedangkan nama fans Seis disebut Seistar. Band ini sama seperti anak band pada umumnya masih mencari ciri khas seperti apa nantinya yang akan melekat di Seis.

Kini, dengan kepercayaan penuh yang diberikan oleh CEO NAGASWARA untuk mempersembahkan sebuah lagu perdana Seis yang berjudul “Jangan Jauh Dari Hati” ciptaan Reza Seis yang bercerita tentang sebuah perasan teramat dalam dari seseorang yang ditinggal kekasihnya dan menginginkan kembali keutuhan hubungan bersama kekasihnya tersebut.

Sedangkan untuk konsep musiknya tidak jauh dari warna musik Indonesia pada umumnya, ditambah suara khas vokal Reza dengan sentuhan melayunya membuat lagu ini sangat easy listening.

“Yah, konsep musik Seis mungkin tidak terlalu melebar jauh atau keluar dari warna warna musik Indonesia. Genrenya juga lebih mengusung genre pop alternative dengan sentuhan warna vokal yang punya sentuhan melayu. “Ungkap Reza Seis.

Proses bergabung Seis dengan NAGASWARA diceritakan Reza lumayan rumit jalannya dan berkelok-kelok.

“Jadi pertama Melobi NAGASWARA melalui sosmed bigbos NAGASWARA Bapak Rahayu Kertawiguna itu tahun 2016/2017. Saat saya masih menjalani kesibukan sebagai pedagang prabotan dipasar sambil sesekali main musik, disela-sela kesibukan berdagang, saya sambil melobi beliau lewat akun sosmed facebook dan lewat pesan DM Instagram, dari 2017 dapat responnya tahun 2018. Itu juga hanya sekedar menjawab salam dan perkenalan nama dan grup saya (Seis) saat itu. “Jelas Reza.

Ditambahkan Reza dalam perjalanannya melobi NAGASWARA ia tidak patah arang untuk tetap melobi Bapak Rahayu dan tetap memperkenalkan setiap ada karya karya baru dari kami Seis. Reza meyakini jika respon Bapak Rahayu lama tentunya karena kesibukan dan jadwal beliau yang sangat padat. Jadi menurut Reza ia tetap positif thingking dan tetap berusaha untuk meluluhkan hati beliau dengan tetap menyodorkan karya-karyanya.

“ Singkat cerita, Allah menggerakkan hati saya untuk menghubungi seseorang yang punya dedikasi tinggi juga di dunia musik Indonesia dia OM BUDDY ACE (kaka kandung dari gitaris BAND SLANK. ABDI SLANK). Melihat relasi om Buddy sangat banyak dan luas khususnya di dunia musik. 2019 Saya beranikan diri untuk melobi om Buddy supaya mungkin bisa membantu kami Seis agar dapat tempat atau wadah label rekaman nasional. “ucap Reza.

Ternyata menurut Reza, Buddy Ace rupanya sangat akrab dengan Bapak Rahayu Kertawiguna Pimpinan NAGASWARA. Dari situlah tali rantai Seis dan NAGASWARA mulai tersambung hingga sekarang.

“Semua berkat Allah yang menggerakkan hati om buddy sampai om Buddy mempertaruhkan nama beliau untuk merekomendasikan kami Seis dengan Bapak Rahayu. Alhamdulillah Bapak Rahayu sambut baik. Dan beliau langsung menghubungi saya lewat pesan facebook beliau mengirimkan nomer handphone beliau, supaya kita bisa berinteraksi lebih intens soal kerja sama antara Seis dan NAGASWARA. “Pungkas Reza.

Sebelumnya Seis telah banyak memiliki prestasi atau jam terbang dalam bermusik, dan inilah 5 - Prestasi Seis :

*Finalis lomba cipta lagu se-Sulawesi Tengah tahun 2010.
*kontrak tour bersama Promild 24 titik
*Bintang Tamu di acara festival Teluk Palu
*Bintang tamu di acara HUT Radar sulteng
*Bintang tamu di salah satu acara di TVRI SULTENG
*Performer dari 3 band terpilih untuk perform dan live Global Tv nasional diacara Repalution Palu
*Bintang tamu di acara lomba seni sekota Palu
*Bintang tamu di beberapa acara perpisahan sekolah SMA kota Palu
*Bintang tamu beberapa kali diacara HUT propinsi Sulawesi Barat
*Bintang tamu peresmian salah satu cafe ternama di Morowali
*Band pembuka grup band ANDRA and THE BACKBONE
*Band pembuka grup band ZIVILIA

HARAPAN Seis dengan dirilinya single perdana di NAGASWARA “Jangan Jauh Dari Hati” karya Seis dapat diterima di masyarakat luas, karyanya menghibur orang banyak, dapat bersedekah walau hanya dengan karya untuk menghibur semuanya, sukses seperti grup band WALI bersama NAGASWARA, tentunya bisa lebih solid dan kompak terus bersama NAGASWARA.

Artis : Seis
Single : “Jangan Jauh Dari Hati”
Ciptaan : Reza
Aransemen : Seis
Mixed : Jaya RPH
Mastered : Depp RPH
Label : Big Indie NAGASWARA
Rilis : November 2022. (utw)