Asia Bersinar di Pildun Qatar, Pelatih Jepang: Ini Sejarah Usai Kalahkan Tim Jerman Pendukung LGBT

OLAH RAGA- 24 November 2022 | 04:44:17 WIB | Dubaca : 178
Asia Bersinar di Pildun Qatar, Pelatih Jepang: Ini Sejarah Usai Kalahkan Tim Jerman Pendukung LGBT

Jepang kalahkan Jerman di laga perdana Grup E Piala Dunia 2022 dengan comeback 2-1, seperti yang dilakukan oleh Arab Saudi terhadap tim unggulan lainnya yaitu Argentina.

Tim dari Asia kembali membuat kejutan dan bersinar di Pildun Qatar.

Piala Dunia 2022 kembali menghadirkan kejutan setelah Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam. Gol Jerman dicetak dari tendangan penalti Ilkay Gundogan pada menit ke-33. Penalti didapat Jerman setelah kiper Shuichi Gonda melanggar pemain Jerman David Raum di kotak terlarang. Sementara, Jepang berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ritsu Doan di menit ke-75. Jepang memastikan kemenangan melalui tendangan Takuma Asano dari sudut sempit pada menit ke-83. Dengan hasil ini, Jepang memuncaki puncak klasemen sementara grup E.

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu menyebut kemenangan ini adalah sejarah dan bukanlah hal yang mengejutkan.

Jerman juga melakukan aksi tak terpuji dengan menutup mulut mereka sebagai bentuk dukungan terhadap kaum LGBT dan tidak menghormati aturan yang diberlakukan oleh Qatar saat memulai pertandingan.

English..

Germany players made a statement in their pre-match team photo before their opening World Cup game with Japan as they covered their mouths in protest at being blocked from wearing One Love armband.

Japan shut Germany mouth with a 2-1 win! 🤫

#Qatar #Qatar2022. (utw)