Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

MEGAPOLITAN- 19 November 2022 | 14:44:19 WIB | Dubaca : 229
Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo. Tanpa disadari Muhammadiyah telah bergerak satu abad lebih turut serta membantu mencerdaskan kehidupan bangsa dengan segala bentuk usaha dan upayanya, mendirikan sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi, membangun rumah sakit serta ragam gerakan sosial kemasyarakatan lainnya di berbagai daerah dan pelosok tanah air, demi mewujudkan tatanan masyarakat yang beradab dan sejahtera, seperti apa yang diamanatkan oleh pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan, “Tolong-menolong adalah sikap orang Islam dalam aksi”.

Beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Prof. Haedar Nashir yang ditujukkan kepada anak-anak bangsa juga akan ingat, yakni, "menempatkan kepentingan bangsa di atas segala-galanya, menjadikan politik sebagai jalan utama untuk berkhidmat sepenuhnya demi memajukan Indonesia sesuai amanat konstitusi".

Muhammadiyah tidak akan pernah lelah untuk terus hadir memberikan solusi bagi negeri, mencerdaskan kehidupan bangsa serta terus mencerahkan semesta dengan beragam aksi yang bermanfaat.

Selamat menjalankan muktamar, semoga menjadi muktamar yang bermartabat, menjadi muktamar yang memajukan, menjadi muktamar yang merekat ukhuwah dan Allah Subhanahu Wata’ala selalu meridhoi perjuangan umat Islam. (ut)