Jaksa Agung Janji akan Ungkap Semua Fakta Sambo Cs, Masyarakat Takut Kasusnya Masuk Angin

LIPUTAN KHUSUS- 04 Oktober 2022 | 09:02:18 WIB | Dubaca : 423
Jaksa Agung Janji akan Ungkap Semua Fakta Sambo Cs, Masyarakat Takut Kasusnya Masuk Angin

Kejaksaan memastikan berkomitmen mengungkap fakta seterang-terangnya terkait pembunuhan Brigadir J. Sementara mengenai motif pembunuhan Brigadir J, Jaksa Agung Burhanuddin meyakini akan terungkap di persidangan nanti. Lebih lanjut, Burhanuddin menambahkan pihaknya telah menyiapkan sekitar 75 jaksa untuk menghadapi perkara ini di persidangan.

Jumlah tersebut terdiri dari jaksa yang menangani perkara pembunuhan berencana, serta obstruction of justice atau tindakan menghalang-halangi penyidikan. Menurut Burhanuddin, penanganan kasus kematian Yosua sebenarnya tidak rumit. Hanya saja, pelakunya luar biasa. Kasus ini menyeret beberapa jenderal polisi seperti Ferdy Sambo sebagai tersangka utama, juga puluhan personel Polri lainnya.

Burhanuddin berharap perkara Ferdy Sambo dkk segera tuntas. Dia memperkirakan, kasus ini bisa selesai dalam waktu tiga bulan sejak dilimpahkan ke pengadilan atau akhir tahun ini.

Yang ditakutkan masyarakat saat ini adalah apa yang sedang dilakukan oleh pihak kejaksaan agung dan terutama Polri akan masuk angin karena terus mengulur waktu kasus Sambo ini. (ut)