Siapakah Cawapres yang akan Dipilih Anies Setelah Mendapat Dukungan Nasdem?

NASIONAL- 03 Oktober 2022 | 12:55:56 WIB | Dubaca : 423
Siapakah Cawapres yang akan Dipilih Anies Setelah Mendapat Dukungan Nasdem?

Siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan seusai Partai Nasdem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai capres di Pilpres 2024?

Partai Nasdem sendiri menyerahkan calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

Anies Baswedan dipersilahkan untuk memilih wakilnya yang sesuai dengan kriterianya.

"Soal cawapres, kalau Nasdem, kita kasih otoritas kepada Bapak Anies," ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022)

Alasan Partai Nasdem menyerahkan calon wakil presiden kepada Anies Baswedan ini menurut Paloh karena partainya tidak bisa menentukan siapa sosok yang dirasa cocok untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sebab, jika calon wakil presiden dipilih oleh Nasdem, dikhawatirkan pilihan itu nantinya tidak cocok dengan Anies Baswedan.

"Bagaimana kita mau pilih Wakil Presiden yang tiba-tiba enggak cocok. Belum apa-apa sudah cari penyakit," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

"Pilihan capres Nasdem adalah yang terbaik daripada yang terbaik. Inilah akhir Nasdem memberikan seorang sosok Anies Baswedan," ujar Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Paloh turut mengungkapkan alasannya memilih Anies sebagai Capres 2024. "Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya: Why not the best?" katanya.

Menurut Surya Paloh, hubungan NasDem dengan PKS dan Demokrat baik dan semakin dekat, dan akan menyatu dalam pengusungan Anies sebagai capres.

Lalu, siapakah kelak cawapres yang akan dipilih Anies setelah mendapat dukungan Nasdem? (utw)