Anak Muda Berprestasi Sambut HUT RI ke-77

OLAH RAGA- 11 Agustus 2022 | 06:51:42 WIB | Dubaca : 407
Anak Muda Berprestasi Sambut HUT RI ke-77

Tim Pencak Silat Indonesia sukses menyabet gelar menyabet juara umum di ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022 atau kejuaraan Dunia Pencak Silat 2022 yang berlangsung di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022.

Indonesia berhasil meraih 11 Medali Emas, 9 Medali Perak, dan 8 Perunggu dalam kejuaraan dunia tersebut mengalakan tuan rumah Malaysia pada posisi kedua dengan meraih 7 Emas, 7 Perak, 9 Perunggu.

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia diwakili oleh pesilat-pesilat berpengalaman pada kelasnya, namun ada juga yang pertama kali menjajaki kelas baru. Bahkan ada yang perdana di Kejuaraan Silat Dunia.

Pesilat Putri asal Riau Kuansing, Siska Astuti yang memastikan satu tempat di skuad Timnas Indonesia pada ajang The 19th World Pencak Silat Championship 2022, ikut menyumbangkan media untuk Indonesia.

Siska yang turun di Open 1 Putri 85 hingga 100 Kilogram berhasil membawa Medali Perunggu, Namun ia harus puas setelah kalah angka dari Pesilat asal Thailand.

Ini merupakan keikutsertaan Siska yang perdana diajang Kejuaraan Dunia Pencat Silat, namun ia mengakui dirinya masih merasa tekanan hingga membuat ragu-ragu dan gerogi.

“Alhamdulillah berhasil meraih Medali Perunggu untuk Indonesia, ini merupakan perdana dikejuaraan dunia, saya mau meraih emas untuk kedepannya dengan banyak latihan” ucapnya dengan semangat

Pesilat yang juga sebagai Tenaga Pengajar di MIS Hubbulwathan Petai di Desa Petai Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Hilir (Kuansing).

Atas prestasi yang diraih, Kepala Sekolah MIS Hubbulwathan Muhammad zambri. S.pd, tempat Siska Astuti mengajar, mengatakan sangat bangga kepada Siska Astuti karena karena telah membawa nama Indonesia terkhususnya Kuansing.

“Saya ucapkan selamat kepada buk siska telah membawa nama baik sekolah & desa petai. Jaga semangat. Sekali lagi selamat atas medali perunggunya.” Ucapanya dengan bangga. (tw)